Berita Terkini Seputar Banyuwangi

11 Cabor Tanding Lebih Awal

Sebagian Tuntas Sebelum Opening Ceremony

OPENING ceremony Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim V tahun 2015 akan digelar tanggal 6 Juni mendatang. Meski begitu, tidak sedikit cabang olahraga (cabor) harus bertanding lebih awal. Hal itu untuk memenuhi kuota akomodasi yang tersedia di Banyuwangi.

Rangkaian pertandingan itu diawali cabang sepak bola yang berlaga di Stadion Diponegoro-BSI Banyuwangi pada tanggal 29 Mei. Meski menggelar pertandingan lebih awal, tapi pertandingan tersebut lebih lama daripada cabor yang lain.

Sebab, laga puncak sepak bola akan berakhir tanggal 13 Juni mendatang. Selain sepak bola, cabang tenis meja akan bertanding tanggal 30 Mei hingga 4 Juni. Arena pertandingan akan dipusatkan di gedung Tri Dharma Banyuwangi.

Hoki indoor sedianya akan bertanding pada tanggal 29 Mei sampai 2 Juni di Gedung Disperindag Jatim, Kecamatan Cluring. Setelah laga hoki indoor tuntas, pertandingan  dilanjutkan untuk hoki outdoor akan bertanding tanggal 3 hingga 6 Juni.

Cabang panjang tebing akan menggelar perlombaan pada tanggal 30 Mei hingga 4 Juni. Perlombaan tersebut dipastikan akan menggunakan wall panjat tebing di Taman Blambangan, Banyuwangi. Cabang atletik akan berlomba mulai tanggal 3 Juni.

Sesuai agenda, perlombaan atletik dari semua kontingen akan berakhir tanggal 5 Juni yang digeber di lintasan atletik GOR Tawang Alun, Banyuwangi. Selanjunya, cabang kempo yang berlaga di AIL Rogojampi pada tanggal 3 hingga 5 Juni. Pertandingan taekwondo juga bertanding lebih awal.

Sedianya, cabang taekwondo tersebut akan bertanding tanggal 5 hingga 7 Juni. Arena pertandingan digeber di Aula SMA Hikmah Mandala, Banyuwangi. Hal yang sama juga dilakukan cabang gulat. Pertandingan gulat akan mengawali pertandingan sehari sebelum opening ceremony.

Sedianya, laga gulat akan dilangsungkan di Aula Hotel Mahkota Genteng pada tanggal 5 hingga 7 Juni. Angkat besi akan berlomba tanggal 3 hingga 4 Juni. Berikutnya, angkat berat tanggal 4 hingga 5 Juni. Aula Graha Sport Center Genteng menjadi venue pertandingan dua cabang tersebut.

Cabang anggar akan bertanding pada tanggal 5 hingga 7 Juni di Gedung Korpri Banyuwangi. Aero Modeling akan berlomba di Bandara Glenmore tanggal 4 hingga 5 Juni. Dengan demikian, maka ada 11 cabor yang akan menggelar pertandingan lebih awal.

Ketua bidang pembinaan dan prestasi KONI Banyuwangi, Ahmad Yani menjelaskan, jika jadwal tersebut memang menyesuaikan kondisi di lapangan. Menurut dia, jadwal tersebut sudah diputuskan KONI Jatim, selaku penyelanggara. ‘’Kita tinggal menjalankan saja. Jadwal sudah fix,’’ tandasnya.(radar)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE