Akhir Oktober Bandara Blimbingsari Layani Empat Flight

0
871

mulai-30-oktober-2016-wings-air-akan-menambah-penerbangan-ke-dan-dari-bandara-blimbingsari-menjadi-dua-kali-sehari-dari-sebelumnya-hanya-satu-kali-penerbangan


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Lonjakan penumpang ke Bandara Blimbingsari, Banyuwangi, merangsang dua maskapai penerbangan Garuda Indonesia  dan Wings Air menambah frekuensi penerbangan ke daerah di ujung timur Pulau Jawa  tersebut.

Per 30 Oktober 2016, frekuensi penerbangan dari dan ke Banyuwangi akan bertambah menjadi empat kali penerbangan dalam sehari dari sebelumnya hanya tiga kali sehari. Bupati Abdullah Azwar Anas optimistis, penambahan frekuensi terbang tersebut bisa menggeliatkan perekonomian daerah.

“Dalam sehari nanti ada penerbangan Garuda Indonesia sebanyak dua kali, dan Wings Air sebanyak dua kali. Pilihan waktunya juga makin lengkap dari pagi hingga sore hari, sehingga memudahkan  para wisatawan, dunia usaha, dan masyarakat  luas untuk menuju ke Banyuwangi. Ini ikut menggerakkan perekonomian lokal,” ujar Anas.

Saat ini, karena lonjakan penumpang, terminal baru Bandara Banyuwangi sedang dibangun dengan konsep arsitektur hijau tanpa AC. Pembangunannya sudah mencapai 85 persen, dan   ditargetkan bisa diresmikan pada awal 2017. Anas yakin, ke depan dengan beroperasinya  terminal baru Bandara Blimbingsari, Banyuwangi, frekuensi maupun jumlah penumpang  bakal terus meningkat.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last