Andi Isi Kekosongan Kasubag Teknis KPU

0
172

BANYUWANGI – Setelah se kian lama kosong, posisi kasubag teknis dan humas Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyuwangi akhirnya diisi. Jabatan ini lama kosong setelah ditinggal pejabat lama, Eko Heru Wahyudi, mengisi jabatan eselon III di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil). Pelantikan kasubag teknis dan humas baru, Andi Tri Prawono, akan dilakukan di Surabaya oleh sekretaris KPU Jatim. Pejabat yang akan mengisi jabatan itu merupakan pejabat organik KPU, bukan PNS daerah.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

“Kasubag Teknis dan Humas yang akan dilantik berasal dari PNS sekretariat KPU Jatim,” ungkap Sekretaris KPU Banyuwangi, Bambang Santosos. Pejabat di sekretariat KPU Kota Gandrung, ada empat kasubag dan satu sekretaris. Dari lima jabatan itu, hanya kasubag teknis dan humas yang merupakan PNS organik KPU. Empat jabatan lain dijabat PNS daerah. Jabatan kasubag teknis dan humas kosong sekitar tiga tahun lebih. Jabatan itu lama kosong, karena pejabat lama ditarik menjabat di lingkungan Pemkab Banyuwangi.

Sementara itu, penggantinya belum dilantik. Kosongnya jabatan kasubag teknis dan humas KPU itu merupakan dampak krisis PNS yang dialami pemerintah daerah. Pemerintah daearah tidak segera mengirim pengganti Eko Heru, karena pemerintah daerah kesulitan mencari penggantinya. Pemkab Banyuwangi sudah tiga tahun ini mendapat moratorium dari pusat tidak dapat mengangkat calon pegawai negeri sipil (CPNS) karena anggaran belanja pegawai lebih dari 50 persen.

Karena itu, ada ratusan pejabat eselon IV, III, dan II yang tidak terisi. Bupati Abdullah Azwar Anas memilih tidak mengisi jabatan yang masih bisa dirangkap pejabat lain. Sebagai gantinya, ditunjuk pejabat pelaksana tugas (Plt) untuk mengendalikan jabatan yang tidak terisi itu. Sekretariat KPU Banyuwangi belum sepenuhnya dijalankan PNS organik KPU. Hingga kini PNS organik KPU hanya 10 orang. PNS lain tercatat sebagai PNS daerah yang diperbantukan di KPU. (radar)

Loading...

APLIKASI PAYROLL HRD YANG SIMPEL DAN MUDAH

APLIKASI PAYROLL HRD YANG SIMPEL DAN MUDAH

Apakah anda pemilik usaha yang masih menggunakan manual (Excel) untuk perhitungan absensi, gaji, pajak, BPJS dan laporan?? Dan apakah Human…
05/24/2018
DKI Jakarta