Apresiasi Kesenian Janger

0
1075

GLAGAH – Puncak pergelaran seni dan budaya sebagai wujud partisipasi Banyuwangi dalam peringatan HUT Provinsi Jawa Timur ke-70 kemarin malam (24/10) ditandai dengan pergelaran janger. Tak ketinggalan, para wakil rakyat dari DPRD I Jatim ikut menyapa masyarakat di Lapangan Kecamatan Glagah.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Sebelum pergelaran Janger dari Grup Sastra Dewa pimpinan Temu dimulai, anggota DPRD Jatim dari Fraksi PPP, Fauzan memberikan sambutan di hadapan masyarakat.  Dia didampingi dr. Agung Mulyono dari Fraksi Demokrat dan tiga anggota dewan lainnya.

Fauzan memberikan apresiasi terhadap kesenian lokal Banyuwangi yang terus lestari meski zaman terus berkembang, Apalagi yang ditampilkan adalah seni janger yang saat ini sudah mulai jarang ditemui. “Masyarakat Banyuwangi sudah cerdas dalam membantu pemerintah memajukan budayanya.

Ke depan harus bisa lebih peka mempertahankan budaya dan memanfaatkan menjadi industri wisata yang baik.” kata Fauzan. Dalam kesempatan itu, Fauzan menyampaikan dua program dari Provinsi Jawa Timur, yaitu progam Linkage dan program pengurangan disparitas masyarakat.

Loading...

Kedua program itu digunakan untuk meningkatkan tingkat perekonomian di Jawa Timur yang menyentuh semua daerah, termasuk Banyuwangi.  Program linkage digunakan untuk mempermudah kredit UMKM baik di BPR Jatim maupun Bank Jatim.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2