Beli dari Pelaku Ekonomi Lokal, Banyuwangi Gelontor Telur hingga Buah ke Tenaga Kesehatan

0
20
Foto: banyuwangikab.go.id

BANYUWANGI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi memberi tambahan nutrisi untuk ribuan tenaga kesehatan di kabupaten tersebut yang terus bertugas di masa pandemi Covid-19.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dilansir dari banyuwangikab.go.id, tambahan nutrisi berupa telur, buah, roti, dan susu setiap hari itu melengkapi insentif dana sebesar Rp3,9 miliar yang diberikan ke tenaga kesehatan.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengatakan, tenaga kesehatan terus berjuang di tengah pandemi. Selain berkonsentrasi di fasilitas-fasilitas kesehatan, mereka juga berdedikasi dengan membantu penyiapan protokol kesehatan di rumah ibadah, pesantren, rumah makan, hingga destinasi wisata. Sehingga pemerintah daerah memberi tambahan nutrisi untuk lebih 1.938 tenaga kesehatan. Bantuan nutrisi tersebut berupa susu, telur, buah dan roti yang diberikan setiap hari selama dua bulan ke depan. 

Loading...

Tiap hari dibutuhkan ratusan kilogram telur, buah, dan roti dalam jumlah yang tidak sedikit. Pemkab Banyuwangi pun membelinya dari para pelaku ekonomi lokal.

”Kami memberdayakan pelaku ekonomi lokal. Semuanya kami beli dari pelaku ekonomi lokal, mulai peternak ayam, pedagang buah, hingga UMKM roti. Semoga ini bisa ikut menggerakkan ekonomi lokal di tengah belum pulihnya perekonomian akibat pandemi Covid-19,” ujar Bupati Anas seusai menyedia peternakan ayam skala lokal di Kecamatan Blimbingsari, Sabtu (11/7/2020).

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last