Bendera Merah Putih Raksasa Berkibar di Masjid Agung Baiturrahman Banyuwangi

0
335


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Setiap tanggal 17 Agustus bangsa Indonesia memperingati hari kemerdekaan. Tak ketinggalan, warga Banyuwangi pada peringatan ke – 73 HUT Kemerdekaan RI ini turut memeriahkannya. Salah satunya yang menarik adalah pengibaran bendera merah putih raksasa berukuran 5 m x 10 m di menara Masjid Agung Baiturrahman, Jumat (17/8/2018).

Sebelum dikibarkan, bendera tersebut diserahkan oleh Wakil Bupati Banyuwangi Yusuf Widyatmoko kepada Camat Banyuwangi, Yusdi Irawan di Pendopo Banyuwangi.

Selanjutnya, bendera tersebut dibentangkan oleh 20 orang yang terdiri dari anggota TNI/polri, aparatur sipil negara (ASN), dan satpol pp untuk dibawa menuju Masjid Agung Baiturrahman yang jaraknya sekitar 200 meter dari pendopo.

Tiba di lokasi, bendera langsung dibawa menuju menara setinggi 34 meter yang berada di halaman depan masjid, untuk dikibarkan. Jamaah dan takmir masjid pun turut menyaksikan upacara sederhana pengibaran bendera raksasa ini.

“Bendera raksasa akan dikibarkan hingga akhir Agustus ini. Simbol semangat warga Banyuwangi untuk melanjutkan tugas mengisi kemerdekaan ini,” kata Yusdi.

Sementara itu, pusat dari peringatan kemerdekaan RI di Banyuwangi adalah upacara yang dilaksanakan di Taman Blambangan dengan Wabup Yusuf yang langsung bertindak sebagai Inspektur Upacara. Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas berhalangan hadir karena sedang menunaikan ibadah haji.

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, upacara peringatan detik-detik Proklamasi kemerdekaan dilakukan pukul 10.00 WIB. Dihadiri anggota forum pimpinan daerah, upacara ini diikuti ribuan peserta upacara dari berbagai kalangan dan pelajar sekolah.

Upacara ini juga diwarnai aksi terbang empat pesawat latih oleh siswa sekolah penerbangan Balai Pendidikan Pelatihan Penerbang Banyuwangi. Aksi mereka ini mendapat sambutan yang meriah dari ribuan warga yang turut menyaksikan jalannya upacara dari pinggir lapangan.

Upacara ini berlangsung lancar. Para pasukan pengibar bendera berhasil melaksanakan tugas dengan baik. Tercatat pembawa bendera Putri Anggraini, siswi kelas X SMAN 1 Tegadlimo.

Sementara petugas pengibar bendera adalah Redo Suryanata (SMAN 1 Banyuwangi), Fariz Samudra (SMAN 1 Genteng), Nanda Dwi Saputra (SMKN 1 Kalipuro).

Loading...

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

"JUAL KAYU MERANTE-KAMPER-BORNEO-DLL.ASAL SUMATRA" "UKURAN KAYU BORNEO" 1).KAYU BORNEO RENG RENG: 3 x 4 x 400 cm = Rp. 2.000.000…
10/10/2018
JAKARTA

Kata kunci yang digunakan :

Baca Juga :