Bocah Tua Nakal Jawara Battle Band

0
360
KOMPETISI BAND: Peserta battle band unjuk kemampuan di Gesibu Blambangan, Sabtu (7/4).

Dalam Even SMA 17 Agustus 1945, Battle Band and Dance


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI–Grup band Bocah Tua Nakal berhasil menyabet gelar juara pertama dalam acara Battle Band and Dance, yang digelar SMA 17 Agustus 1945 Banyuwangi di Gesibu Blambangan, Sabtu (7/4) lalu. Even tahunan yang diikuti pelajar se-Kabupaten Banyuwangi, itu juga mengukuhkan WX. Crew sebagai juara pertama kategori Battle Dance.

“Kompetisi tingkat pelajar yang digagas OSIS SMA 17 Agustus 1945 itu berlangsung meriah dan lancar,” kata Wakil Kepala Sekolah, Sugeng Hariyadi, SPd, Sabtu lalu. Sugeng mengatakan, kompetisi band antarpelajar itu juga dihadiri bintang tamu Arrow Band dari Nagaswara Management, Malang. Sebelum malam final, semua peserta menjalani babak penyisihan untuk dipilih finalisnya. Ada dua kompetisi yang dilombakan, yaitu battle band dan dance.

Loading...

Tujuan even itu, lanjut Sugeng, untuk mengekspresikan musik, memotivasi siswa-siswi untuk mengambil ekstrakurikuler musik dan dance, serta melatih murid berorganisasi di bidang musik atau production music. “Untuk band diikuti peserta dari pelajar, sedangkan dance diikuti peserta umum,” terang Sugeng saat ditemui di sela-sela acara.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA 17 Agustus 1945 Banyuwangi, Drs. H. Anton Sunartono mengatakan, tema kompetisi tersebut, yaitu dengan musik akan tertanam nilai-nilai nasionalisme. Maksudnya, bermain musik yang berlirik lagu berbahasa Indonesia dengan artikulasi yang baik dan benar serta berteknik, terutama bagi seorang vokalis dalam peserta battle band. Begitu juga seni tari atau dance, tetap mempertahankan budaya Indonesia.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2