Bupati Anas Presentasikan Smart Kampung di Forum Walikota Malaysia

0
790
Bupati Anas presentasikan Smart Kampung di Forum Walikota Malaysia. (Foto: banyuwangikab.go.id)

KUALA LUMPUR – Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas diundang dalam acara Mayor Caucus atau pertemuan walikota di Malaysia, Rabu (9/8). Anas mempresentasikan tema “The Transformation of Banyuwangi: Challenges and Outcomes”.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Anas mengatakan, merupakan kehormatan bagi Banyuwangi bisa diundang dalam forum-forum internasional. Sebelumnya, Banyuwangi juga diundang mempresentasikan pengembangan daerahnya di sejumlah negara lain, seperti Jepang.

“Di forum seperti ini kita bisa mengambil pengalaman dari kota-kota di Malaysia. Jadi saling mengisi. Recharge semangat, recharge ide-ide, untuk bekal mengembangkan daerah ke depan. Belajar praktik global untuk diterapkan sesuai kondisi lokal kami,” ujar bupati 44 tahun itu.

Para walikota di Malaysia juga dijadwalkan mengunjungi Banyuwangi pada akhir tahun ini. “Kami juga akan wujudkan ini dalam sister city biar mudah bersinergi dan saling berbagi,” ujar Anas.

Dalam forum tersebut, Anas menyampaikan sejumlah inovasi daerah. Di antaranya “Smart Kampung”, sebuah program yang mendorong pengembangan desa melalui pendekatan teknologi informasi, perbaikan pelayanan publik, dan ekonomi.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last