Bupati Anas Tarawih Bersama Warga

0
385

Bupati-Anas-Tarawih-Bersama-Warga


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

TEGALSARI – Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, menggelar safari Ramadan dengan menggelar buka bersama dan salat  tarawih berjamaah, Sabtu (25/6). Untuk buka bersama di gelar di  kediamannya Pondok Pesantren Mabadiul Ihksan di Desa Karangdoro, Kecamatan Tegalsari. Sedang salat tarawih berjamaah, dilaksanakan di masjid jamik Baiturahman, Genteng. 

Sebelum memulai buka bersama, kepada para tetangga dan warga, Bupati Anas yang baru pulang dari umrah itu menyampaikan kiat–kiat untuk bisa sukses. Yang terpenting, terang dia, nilai-nilai keagamaan seperti tauhid atau Ketuhanan. Yang tidak kalah penting, kerja keras dan restu dari orang tua, dan penempatan kemampuan anak yang disesuaikan dengan cita-cita.

“Dimana pun anak berada jika tauhidnya benar, pasti ridha Allah akan selalu bersamanya. Yang kedua, ikhtiar dengan berdoa dan berusaha. Dalam suatu usaha tidak akan berhasil jika hanya mengandalkan doa. Begitu juga sebaliknya, berdoa saja tanpa berusaha juga tidak akan berhasil,” katanya.

Usai menjalani buka bersama, Bupati Anas bersama rombongan melanjutkan safari Ramadan dengan menunaikan salat tarawih di masjid jami Baiturahman, Genteng. “Mari kita manfaatkan 10 malam  terakhir di Ramadan ini,” cetus  Bupati Anas dalam ceramahnya.

Khusus kepada para pemuda dan remaja yang ikut dalam jamaah, Anas berpesan agar menjaga diri dan menjaga Banyuwangi agar tetap tenteram. “Kita akhir-akhir ini sangat prihatin dengan kejadian yang menimpa anak-anak muda sekarang.  Anak-anak muda banyak yang narkoba, perilaku menyimpang dan  sebagainya. Karena itu saya titip lewat takmir masjid ini untuk ikut menjaga lingkungan remaja agar lebih baik,” katanya.

Anas juga menyampaikan tekad pemerintah dalam melayani masyarakat di berbagai bidang, khususnya pendidikan, yakni dengan memberikan beasiswa bagi masyarakat tidak mampu untuk ke perguruan  tinggi dengan gratis. Pendidikan gratis bagi difabel dan anak yatim piatu yang berprestasi, serta memberikan beasiswa bagi para anak-anak yang   hafal Alquran.

Pada periode jabatannya yang kedua ini, Bupati Anas ingin menjadikan Banyuwangi lebih baik dari  tahun sebelumnya. Meski belum semua bisa dikerjakan, tapi dituntaskan semua kebutuhan masyarakat. Jalan yang sudah dikerjakan, terang dia, akan terus menjadi prioritas utama pemerintah.

Begitu juga dengan kesehatan, pemerintah akan terus mendorong masyarakat hidup sehat dengan memberikan layanan kesehatan yang baik,”  ujarnya.(radar)  

Loading...

Rental Mobil Murah di Banyuwangi

Rental Mobil Murah di Banyuwangi

Halo kawan-kawan, Jasa Sewa Mobil atau Rental Mobil Banyuwangi kini sudah semakin pesat perkembangannya lho. Mulai banyak perusahaan/ usaha kecil…
05/29/2018
Banyuwangi

Baca Juga :