Damkar Jadi Dinas Tersendiri

0
20
Foto: Radar Banyuwangi – Jawa Pos

BANYUWANGI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi ancang-ancang membentuk satu satuan kerja perangkat daerah (SKPD) baru. Pemadam Kebakaran (Damkar) yang selama ini menjadi bagian Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) akan dipisah dan dijadikan dinas tersendiri mulai awal tahun depan.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dilansir dari Radar Banyuwangi – Jawa Pos, langkah awal, pemkab kini tengah menggodok payung hukum pembentukan SKPD baru tersebut. Penggodokan dilakukan oleh panitia khusus (pansus) DPRD bersama unsur eksekutif, di antaranya Satpol PP serta Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Banyuwangi.

Sebagaimana diketahui, sebenarnya perda tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah telah disahkan akhir tahun lalu. Bahkan, Perda Nomor 10 Tahun 2019 yang diundangkan pada 12 Desember itu baru resmi diberlakukan pada organisasi perangkat daerah (OPD) awal tahun ini.

Namun demikian, perubahan struktur OPD perlu dilakukan menyesuaikan dengan regulasi terbaru. Khususnya tentang struktur rumah sakit umum daerah (RSUD) dan Dinas Damkar.

Loading...

Ketua Pansus Raperda Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah DPRD Banyuwangi Marifatul Kamila mengatakan, raperda perubahan perda OPD tersebut merupakan usul eksekutif. Usul perubahan perda itu disampaikan pada awal tahun ini.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last