Beranda Sosial Data KTP-el Hilang, Diminta Rekam Ulang

Data KTP-el Hilang, Diminta Rekam Ulang

0
1443

ktp-e-atas-nama-bella-puspita-ayu-warga-lingkungan-mojoroto-mojopanggung-mengalami-salah-tanda-tangan


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Masalah seputar data kependudukan sepertinya tak pernah ada habisnya. Kemarin (17/10) Abraham Mulawarman, 31, warga Kelurahan Penganjuran, Kecamatan Banyuwangi mengaku kehilangan data KTP elektronik (KTP-el).

Padahal, sebelumnya dia sudah memperoleh jadwal untuk mengambil KTP-e yang sudah dicetak. Hal itu baru diketahui saat akan mengambil  KTP-e yang sudah jadi di Kecamatan Banyuwangi. Petugas di kecamatan mengatakan KTP-e milik  Abraham belum jadi. Hal itu karena seluruh data milik pria satu anak itu hilang dari database.

Abraham sudah meminta petugas memeriksa data dirinya di website portal Banyuwangi. Usai diperiksa berulang kali  hasilnya tetap nihil. Petugas kecamatan akhirnya menyarankan Abraham agar datang langsung  ke kantor Dinas Kependudukan  dan Catatan Sipil (Dispendukcapil).  Dengan harapan data tersebut masih ada di server, sehingga bisa digunakan   untuk mencetak KTP-el.

“Anehnya saya ini waktu merekam data sekitar tanggal 12 September itu bersama istri. Milik istri saya ada, tapi milik  saya hilang,” terang Abraham. Kemudian, pria yang juga bekerja sebagai mekanik elektronik itu datang ke kantor Dispendukcapil. Namun, setelah mengantre bukannya memperoleh jawaban memuaskan, Abraham  justru diminta kembali merekam  data dari awal.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2

error: Uppss.......!