Sabtu dan Minggu Bisa Mengurus KTP-el

0
1776

BANYUWANGI – Kabar baik bagi warga Banyuwangi yang hendak mengurus KTP. Saat ini, mengurus KTP akan lebih mudah karena kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) akan buka selama seminggu penuh. Pada hari Sabtu dan Minggu kantor akan tetap buka khusus melayani permohonan KTP-el.

Kepala Dispendukcapil Banyuwangi Djafri Yusuf menjelaskan, kebijakan buka pada hari Sabtu dan Minggu ini berdasarkan Permendagri Nomor 19 Tahun 2018 tentang Peningkatan Kualitas Layanan Administrasi Kependudukan dan Surat Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri Nomor 471.13/8039/Dukcapil pada 3 Mei. Surat tersebut berisi perihal percepatan penerbitan KTP elektronik. “Kebijakan ini ada dasarnya, Permendagri,” jelasnya.

Loading...

Nantinya, pada hari Sabtu dan Minggu, warga yang akan mengurus KTP akan dilayani mulai pukul 08.00 hingga pukul 13.00. Pelayanan ini hanya untuk KTP. Untuk administrasi lain seperti akta dan kartu keluarga hanya aktif seperti pada hari biasanya. “Kita tetap buka, bisa mengurus seperti biasanya,” terangnya.

Tidak hanya itu, untuk mempermudah warga yang mengalami keterbatasan seperti sakit atau kendala lain, Dispendukcapil akan mengaktifkan mobil pelayanan perekaman dan penerbitan KTP-el keliling.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2

Baca :
Staf Khusus Presiden Andi Taufan Apresiasi Pengembangan UMKM di Banyuwangi