Wabup Banyuwangi Buka Workshop Penyusunan Rencana Strategi Penanggulangan HIV/AIDS

0
203
Foto: Facebook/Kabupaten Banyuwangi

BANYUWANGI – Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Banyuwangi tengah menyusun rencana strategis (renstra) penanggulangan HIV/AIDS.

“Dalam menyusun renstra jangan bekerja sendiri. Tapi terpadu dan harus terintegrasi dengan institusi atau lembaga terkait serta komunitas dan relawan. Libatkan banyak pihak seperti saat ini, karena ini PR kita bersama,” kata Wakil Bupati (Wabup) Banyuwangi Yusuf Widyatmoko saat membuka workshop rencana strategi penanggulangan HIV/AIDS di Hotel Luminor Banyuwangi, Senin (13/1/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Yusuf menjelaskan dengan melibatkan banyak pihak diharapkan program yang dijalankan nantinya saling terintegrasi.

“Kami senang karena workshop ini diikuti banyak pihak. Bahkan melibatkan ibu-ibu penggerak PKK. Kalau bisa posyandu juga bisa dilibatkan,” kata Wabup Yusuf.

Workshop ini diikuti sejumlah stakeholder. Antara lain SKPD, organisasi masyarakat, lembaga pemasyarakatan, tim penggerak PKK Kabupaten Banyuwangi, lembaga penelitian PTN/PTS Peduli AIDS, Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Ikatan Bidan Indonesia dan Ikatan Perawat Nasional Kabupaten Banyuwangi.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last

Baca :
Sampaikan LKPJ Secara Virtual, Bupati Anas Sebut Kemiskinan Banyuwangi Turun 7,52 Persen