Disangka Penculik Anak, Perempuan Ini Jadi Sasaran Amuk Massa

0
538


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Rahmawati (44) perempuan asal Kabupaten Jember dihajar masa karena disangka sebagai pelaku penculik anak di Desa Patoman, Kecamatan Blimbingsari, Kabupaten Banyuwangi, Rabu (31/10/2018) pagi.

Kapolsek Rogojampi, Kompol Suhariyono memastikan, Rahmawati yang sempat dihajar massa oleh warga bukan terduga pelaku penculik anak, namun pelaku percobaan pencurian. Hal tersebut disampaikan saat press release di depan Mapolsek Rogojampi.

“Saat kejadian tidak ada anak kecil di dalam rumah. Pelaku mengakui sempat mengacak-ngacak seisi rumah dan mengambil beberapa barang yang ada di dalam rumah korban,” ungkap Suhariyono.

Menurutnya, pelaku yang selama ini tinggal di lingkungan Sukowidi, Kecamatan Kalipuro ini masuk lewat pintu belakang. Sebelum ditangkap warga, pelaku sempat mengambil perhiasan milik pasangan suami istri Mutakim dan Lutfiah. Namun perhiasan tersebut sempat dibuang oleh pelaku.

“Terkait isu penculikan anak dan opini yang sudah terlanjur menyebarluas di media sosial adalah tidak benar. Sebab saat kejadian, tidak ada anak kecil di dalam rumah,” tegas Suhariyono.

Kapolsek mengimbau agar warga tidak main hakim sendiri sebelum ada informasi yang jelas. Selain itu, masyarakat diingatkan agar tidak panik terkait dengan kejadian ini. Jika ditemukan kasus yang sama sebaiknya diserahkan kepada pihak berwajib.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatanya tersebut, saat ini pelaku yang dikira penculik anak itu sudah diamankan di Mapolsek Rogojampi. “Pelaku dikenakan Pasal 363 KUHP Jo 53 tentang pencurian,” tandasnya.

Loading...

Sewa Gudang 495 m2 Tebet Jakarta Selatan Primium Parkir Luas

Sewa Gudang 495 m2 Tebet Jakarta Selatan Primium Parkir Luas

Di sewakan Ruko 3,5 Lt dan Gudang Kantor dan Gudang 2 Lantai & Gudang 3 in 1 Infinia Park Jalan…
12/06/2018
Jakarta Selatan

Kata kunci yang digunakan :

Baca Juga :