Diserang Anjing Liar, 11 Ekor Kambing Mati

0
510

Warga Tidur di  Kandang untuk Jaga


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

PURWOHARJO-Warga Dusun  Kaliboyo, Desa Kradenan, Kecamatan Purwoharjo, terutama yang memiliki ternak kambing, beberapa  hari ini tidak bisa tidur nyenyak. Mereka, harus rela tidur di kandang kambing sambil mengawasi ternaknya  itu.

Sikap waspada warga itu, karena  sepekan terakhir kampungnya diserang oleh anjing liar. Hanya dalam sepekan ini, sedikitnya 11 ekor kambing milik Tondo Wiyono, 52, meninggal secara mendadak dengan tubuh penuh luka. “Jaga-jaga ada serangan anjing lagi,” cetus Tondo Wiyono, 52, warga  RT 3, RW 5, Dusun Kaliboyo, Desa Kradenan, Kecamatan Purwoharjo kemarin (2/8).

Menurut Wiyono, selama tiga hari  berturut-turut kandang miliknya yang terisi 32 ekor kambing, diserang oleh anjing liar. Akibatnya, 11 ekor  kambing mati dengan tubuh tercabik-cabik. “Yang menyerang itu sangat
mirip anjing,” ungkapnya.

Serangan pertama itu, terang  dia, terjadi pada Jumat (24/7). Binatang buas yang mirip anjing, pada pukul 03.00, datang dan menyebabkan satu ekor kambing miliknya mati. Malam berikutnya, sekitar pukul 00.30, anjing itu  datang lagi.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last