Diyah Suciati, 40, Tukang Jahit yang Beruntung Membawa Pulang Ayla

0
478
Diyah Suciati mencoba mobil barunya. Dia hanya membeli empat kupon, dan berhak mendapatkan hadiah utama city car.

HADIAH utama jalan sehat ceria Jawa Pos Radar Banyuwangi bersama Luwak White Koffie jatuh ke tangan Diyah Suciati. Ibu rumah tangga berusia 40 tahun itu berhak membawa pulang mobil Daihatsu Ayla. Wanita yang tinggal di Jalan Cakraningrat, RT 01, RW 01, Desa Sumberejo, Kecamatan Banyuwangi itu tak menyangka dapat mobil.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Wajah Diyah langsung berbinar ketika master ceremony (MC) membacakan nomor kupon 000604 adalah yang beruntung mendapat hadiah utama berupa mobil. Didampingi putrinya, Diyah bergegas berjalan menuju panggung.

Dengan tubuh bergetar, Diyah berlari membelah barisan peserta jalan sehat yang berdiri menunggu undian. Begitu sampai di panggung, Diyah langsung sujud syukur. Tangannya gemetar. Warga Sumberejo itu sempat terlihat bingung dan grogi.

“Saya tak menyangka bakal dapat mobil. Semalam tidak ada firasat lewat mimpi. Saat MC membacakan nomor kupon untuk hadiah utama, saya tinggal beli pentol bakso. Eh setelah nomor kupon saya cocokkan, ternyata nyantol,” ujar Diyah yang terlihat senang campur haru mendapat hadiah mobil Ayla.

Bukan hanya Diyah yang senang, anaknya, Esa Nisa Riskia, 20, juga ikut bergembira. Nisa girang bukan kepalang karena nomor kupon yang dia simak bersama ibunya diumumkan sebagai pemenang hadiah mobil. Dia pun ikut berlari membuntuti ibunya menuju panggung. “Saya juga tak nyangka, kupon jalan sehat yang kami beli dapat mobil,” kata Nisa terbata-bata.

Sebelum dipanggil ke atas panggung, Diyah bersama Nisa sedang membeli pentol. Setelah sadar bahwa nomor kuponnya berhasil mendapatkan hadiah utama, Diyah dan anaknya langsung lari menuju arah panggung. “Ya Allah, saya tidak percaya saya dapat hadiah mobil. Terima kasih ya Allah,” ucap Diyah histeris.

Ibu empat anak itu sebelumnya telah membeli empat kupon Jalan sehat ceria Jawa Pos Radar Banyuwangi bersama Luwak White Koffie. Saat panitia melakukan pengundian hadiah utama sebenarnya kupon yang dipegangnya tersebut akan disobek dan pesimis tak akan mendapatkan hadiah mobil.

Akan tetapi takdir bicara lain, nomor undiannya berhasil mendapatkan hadiah utama. Diyah masih tidak menyangka matanya berkaca-kaca dan menangis sembari bersujud syukur atas rezeki yang di berikan lewat acara jalan sehat tersebut.

Wanita yang setiap hari bekerja sebagai penjahit itu mengaku jika dirinya tidak mendapatkan firasat atau mimpi apa pun. Diyah juga bingung nanti mobil tersebut akan diparkir di mana jika dibawa pulang. “Di rumah tidak punya parkiran. Saya dan suami juga tidak bisa nyetir mobil,” papar Diyah.

Sementara itu sang suami Mohammad Misri, 47, Satpam PT Timur Putra Sentosa, saat berada di kantor Jawa Pos Radar Banyuwangi mengatakan, jika dirinya tidak percaya waktu dihubungi anaknya via telepon. Kemudian Misri langsung izin dan bergegas pulang untuk memastikan kabar gembira tersebut. “Saya tidak menyangka istri saya dapat mobil,” ungkap Misri.

Misri bercerita, jika istrinya selalu ingin masuk koran Jawa Pos Radar Banyuwangi. Karena setiap pulang dari mengambil air di sumber mata air Penawar, Desa Ketapang, selalu melihat ke arah kantor media harian yang beralamat di Jalan Yos Sudarso 99 C Banyuwangi tersebut. “Alhamdulillah, akhirnya mimpi saya terwujud dan bisa diliput oleh wartawan serta masuk Jawa Pos Radar Banyuwangi,” tandas Misri. (radar)

Loading...

Kata kunci yang digunakan :

Baca Juga :