Dua Layar Tayangkan Video dan Teks Khotbah

0
438
RAMAI: Suasana di depan Masjid Al-Falah di Bideford Road Singapura.
RAMAI: Suasana di depan Masjid Al-Falah di Bideford Road Singapura.

Warga negara Singapura dikenal multi-etnis. Mereka sangat menghargai kebebasan setiap etnis menjalankan ibadah sesuai agama yang dianut. Berikut catatan BAYU SAKSONO yang baru datang dari Negeri Singa. MAYORITAS penduduk Singapura adalah etnis Tionghoa dengan komposisi sekitar 77 persen.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Setelah itu, etnis Melayu sebesar 14 persen dan keturunan India sekitar 7,6 persen. Sisanya merupakan etnis lain-lain dari seluruh dunia. Lantaran mayoritas warga Singapura adalah etnis Tionghoa, tidak mengherankan bila kawasan Orchard Road yang juga pusat bisnis negeri itu tetap ramai meski menjelang salat Jumat.

Dari informasi yang saya dapat, ada sebuah masjid tak jauh dari hotel tempat saya menginap. Masjid itu bisa dijangkau dengan berjalan kaki beberapa menit saja. Lokasinya dekat mal Paragon di Orchard Road. Saya pun menyusuri jalanan tersebut menuju superblok Paragon. Meski sudah lima belas menit berjalan kaki dan berputarputar, tapi masjid tersebut belum juga ketemu.

Malah, saya sampai berjalan terlalu jauh ke kawasan superblok Takashimaya dan tower Mandarin Orchard. Akhirnya saya putuskan kembali menyeberang ke gedung Paragon. Setelah itu, saya bertanya lokasi masjid terdekat kepada petugas pengatur kendaraan di basement gedung itu. ‘’Masjid tepat di seberang jalan itu,” ujar petugas tadi. Ternyata, masjid tersebut tepat berada di depan posisi saya berdiri.

Namanya Masjid Al-Falah  Alamatnya di Jalan Bideford. Ada papan tu lisan “Al-Falah Mosque” yang berukuran tak terlalu besar di dinding atas bangunan ter sebut. Masjid itu menempati lantai dasar ge dung berlantai enam yang diapit gedung Grand Park Orchard dan Tong Sia Building. Beruntung, rangkaian ibadah salat Jumat di masjid tersebut belum dimulai. Azan salat Jumat dijadwalkan berkumandang tepat pukul 13.00 waktu setempat.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last