Empat Caleg Incumbent Terlempar dari Nomor Urut Satu

0
174

DAPIL III meliputi Kecamatan Srono, Cluring, Muncar dan Tegaldlimo. Ada lima caleg incumbent yang ditampilkan empat parpol besar, PKB mengusung dua caleg incumbent Zainal Arifin Salam dan Hj. Ana Anisa, PDI Perjuangan mendorong Sukirman, Partai Golkar menampilkan H. Abbas, dan Partai Demokrat mengajukan Ali Makki. Hanya saja, dari lima caleg incumbent itu hanya caleg PKB Arifi n Salam yang diploting menempati caleg nomor urut pertama.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Sedangkan empat caleg incumbent lainnya, hanya menjadi caleg pengisi gerbong, sedangkan yang memimpin dapil pertarungan politik partai-partai besar di nomor satu caleg baru. PDI Perjuangan menampilkan Hery Sugiarto, PD menggiring bekas caleg dan anggota DPRD dari Partai Golkar Julisetyo Puji Rahayu, dan Partai Golkar juga menampilkan caleg perempuan dan tergolong baru di nomor urut pertama. Caleg unggulan PKB Arifin Salam dan Ana Annisa memiliki basis pendukung yang berjauhan.

Arifin salam basis pendukungnya ada di Kecamatan Tegaldlimo, sedangkan Ana Annisa di Kecamatan Muncar. Pemilu lalu, Arifi n di wilayah Tegaldlimo memperoleh suara cukup siginifi kan, sekitar 2.504 dan Ana di Muncar dapat 1.503 suara. Caleg incumbent PDI Perjuangan Sukirman, memiliki basis pendukung di Kecamatan Muncar dan Tegaldlimo. Pemilu lalu, di Kecamatan Muncar, Sukirman memperoleh dukungan 2.865 suara, dan di Kecamatan Tegaldlimo 1.887 suara.

Pada Pemilu 2014 ini, Sukirman tetap merawat basis pendukungnya di dua kecamatan itu. “Konsentrasi utama kami di dua kecamatan itu, namun tidak meninggal dua kecamatan lainnya,” ungkap Sukirman. Abbas, caleg Partai Golkar dukungan politiknya berbasis di Muncar. Pemilu sebelumnya, Abbas mendapat dukungan 1.089 suara dari kader dan simpatisan Golkar Kecamatan Muncar. Sebelumnya, Abbas bergandengan tangan dengan caleg yuniornya Julisetyo merebut suara pemilih warga Muncar.

Namun pada Pemilu tahun ini, Abbas sendiri tampil sebagai caleg incumbent karena Julisetyo tidak lagi di Partai Golkar namun pindah ke Partai Demokrat dan maju lagi sebagai caleg di dapil yang sama. Julisetyo maju lagi sebagai caleg incumbet PD Ali Makki. Basis dukungan Ali Makki juga terkonsentrasi di Kecamatan Muncar. Pada Pemilu lalu, Ali mendapat dukungan 1.594 suara dari warga Muncar. Sementara Julis basis dukungannya di Kecamatan Muncar dengan 1000 dukungan warga pesisir. (radar)

Loading...

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

"JUAL KAYU MERANTE-KAMPER-BORNEO-DLL.ASAL SUMATRA" "UKURAN KAYU BORNEO" 1).KAYU BORNEO RENG RENG: 3 x 4 x 400 cm = Rp. 2.000.000…
10/10/2018
JAKARTA