Fred Gabung Kalteng Putra, Persewangi FC Kelimpungan

0
354
Pemain Persewangi FC usai berlatih di GOR Tawang Alun

BANYUWANGI – Terkait kepastian Persewangi FC turun di babak play-of Liga 2 yang dimulai 8 Oktober mendatang pelatih Bagong Iswahyudi yang harus memutar otak untuk menyiapkan formasi.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Pasalnya, salah satu striker andalan Persewangi, Domingus Frederick Kerewai, sudah terlanjur berangkat ke Stadion Tuah Pahoe, Markas Kalteng Putra, untuk memperkuat tim Enggang Borneo itu.

Domingus Frederick Kerewai

Kebingungan itu pun semakin menjadi ketika PT Liga Indonesia Baru (LIB) tak kunjung memberikan regulasi terkait transfer pemain. Padahal, sebelumnya sempat ada rumor jika tim yang bermain di play off bisa menambah sampai tiga pemain baru.

Sehingga, hai itu sempat menjadi acuan bagi Persewangi FC kala meraka harus kehilangan striker andalan mereka. “Fred sudah terbang ke Palangkaraya, bahkan sudah berlatih. Padahal, kita masih memerlukan jasanya memperkuat Persewangi di laga play off,” ujar Bagong Iswahyudi.

Satu-satunya hal yang bisa dilakukan Persewangi FC adalah dengan meminta pemain kelahiran Manokwari itu untuk kembali ke Stadion Diponegoro. Karena, jika memaksakan membela tim Kalteng Putra, dapat dipastikan langkah Fred akan terhambat karena  belum mendapat restu dari manajemen.

Persewangi sendiri memang masih memiliki Trubus Gunawan, Sahar Teliphelasury, M. lrwan Cacomba, dan Ahmad Widiono di depan. Bahkan, sebelumnya sempat ada striker baru Alexander Kararbo yang juga ditempatkan di posisi Fred.

Akan tetapi, melihat permainan yang dilakoni Fred di sisa kompetisi kemarin, tampaknya pria yang sempat memperkuat tim PON Papua Barat itu belum tergantikan. “Kita berharap ke Fred bisa kembali kepada Persewangi. Memang sudah ada Trubus dan Sahar di depan. Tapi tanpa Fred kekuatan kita berkurang jauh,” imbuh pelatih 43 tahun ini.

Sementara itu, menjelang laga play-off yang digelar pada 8-17 Oktober nanti, skuad persewangi terus melakukan latihan di lapangan Yosomulyo. Setelah sempat libur usai menaklukan Persik Kediri pada 9 September lalu, tim terus melakukan pembenahan fisik dan kekompakan pemain di lapangan Yosomulyo.

“PR kita tinggal pemain tambahan. Karena sementara pelapis yang ada kemampuannya belum seperti Fred. Kemungkinan tangal 6 kita sudah di Malang. Mungkin, pertandingan play-off nanti digelar di Stadion Kanjuruhan,” pungkasnya. (radar)

Loading...

Kata kunci yang digunakan :

Baca Juga :