Gagal Mencuri Tas, Pemuda Ini Nyaris Dimassa

0
360


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

PURWOHARJO – Anggra Dwi, 22, asal Dusun Kopen, Desa Kradenan, Kecamatan Purwoharjo, nyaris menjadi korban amukan massa, Selasa Malam (10/1). Saat itu, pemuda itu dipergoki warga akan membobol rumah Rohidi, 46, warga Dusun Curahpecak, Desa/Kecamatan Purwoharjo.

Ceritanya, sekitar pukul 18.30,  Anggra Dwi mendatangi rumah  Rohidi yang sedang sepi karena ditinggal pergi ke pasar. Tersangka  itu berhasil masuk rumah setelah  mencongkel pintu samping dengan  parang dan obeng. “Pemilik rumah sedang pergi ke pasar,” terang Kapolsek Purwoharjo, AKP Ali Ashari.

Di dalam rumah, terang dia, tersangka sempat mengobrak-abrik  isi kamar dan akhirnya menemukan  tas warna merah milik istri korban. “Mungkin karena tas itu bagus,  diambil saja oleh tersangka, tanpa  melihat isi di dalamnya lalu kabur,”  katanya.

Tapi apes, saat tersangka akan keluar dipergoki oleh korban yang  sudah pulang dari pasar. Tanpa pikir panjang, korban juga langsung berteriak maling. Teriakan Rohidi itu didengar warga. Mereka langsung ramai-ramai mengejar maling yang masih muda itu.

“Tersangka lari dan sempat dikejar oleh korban bersama warga. Karena ketakutan tas hasil curiannya sempat di buang ke arah saluran irigasi,” jelasnya. Saat dikejar warga itu, tersangka sempat menghilang dengan bersembunyi di kebun buah naga. Tapi  akhirnya, tempat persembunyian itu  berhasil diendus warga.

Warga yang sudah tidak sabar, hampir menghajar pemuda pengangguran itu. Beruntung, petugas Babinkamtibmas Desa Purwoharjo segera tiba di lokasi kejadian dan mengamankan tersangka “ Tersangka tidak sampai dihajar massa, dan langsungkami diamankan di Mapolsek Purwoharjo,” terangnya. (radar)

Loading...

Baca Juga :