Gempa 5,4 SR Denpasar Terasa Kuat di Banyuwangi

  • Bagikan

BANYUWANGI –  Gempa bumi masih mengguncang kawasan Indonesia. Kali ini, gempa menggetarkan Denpasar, Bali. Gempa berkekuatan 5,4 Skala Richter (SR) tersebut juga terasa kuat mengguncang hingga wilayah Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur, pukul 05.48 WIB, Kamis (23/8/2018).

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dalam keterangan tertulis menyampaikan, gempa berada di kedalaman 10 kilometer arah barat daya Denpasar. Titik gempa tepatnya berada di 9,48 lintang selatan (LS) dan 114,75 bujur timur (BT). Gempa tidak berpotensi menimbulkan tsunami.

Saat gempa berlangsung sejumlah warga di kawasan Kecamatan Muncar, Kabupaten Banyuwangi berhamburan keluar. Muncar merupakan salah satu kawasan pesisir yang berbatasan langsung dengan Bali di sisi timur laut, atau sebaliknya tepat ke arah Barat daya dari Denpasar yang menjadi pusat gempa.

“Saya baru masak, dan langsung keluar rumah, karena gempanya terasa kenceng sekali,” ujar Nawawi, salah satu warga Muncar.

Sementara BMKG mencatat melalui akun Twitter resminya, gempa terasa hingga di wilayah Denpasar, Mataram, Jimbaran, Kuta, Lombok Barat, Lombok Tengah, dan Lombok Timur.

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: