Gus Ipul Minta Anas Jadi Penasehat

0
2394

BANYUWANGI – Calon Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) memastikan bakal menjadikan sebagian program yang sukses di Banyuwangi sebagai percontohan. Bahkan, dia menegaskan akan meminta Bupati Abdullah Azwar Anas menjadi penasihat untuk menyukseskan program-program pembangunan di Jawa Timur, jika terpilih.

“Bupati Banyuwangi, Pak Abdullah Azwar Anas ini adalah Bupati paling sukses se Indonesia. Saya ingin belajar. Banyak capaian prestasi selama beliau memimpin Banyuwangi,” kata Gus Ipul di hadapan ribuan peserta Halaqoh Kebangsaan di Pondok Pesantren Ibnu Sina, Banyuwangi, Minggu 28 Januari 2018.

Anas yang disebut namanya tersenyum. Kebetulan ia baru kembali dari Bangkok, Thailand, setelah menerima piagam penghargaan kabupaten terbaik se Asean dalam bidang pariwisata. Dalam bidang ini, bahkan jauh-jauh hari, Banyuwangi sudah mendapatkan perhargaan serupa dari PBB. Hadiahnya Rp 20 miliar untuk pengembangan pariwisata.

Gus Ipul menambahkan, kisah sukses Bupati Anas sudah diketahui banyak pihak. Karena itu lalu berdatangan para investor mengajak Banyuwangi menjadi mitra kerja dan usaha. Kehidupan ekonomi masyarakat, kata Gus Ipul, perlahan mulai membaik. Di beberapa bidang, katanya, malah mengungguli kabupaten lain.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last