Beranda Sosial Hidup Sebatang Kara, Janda 98 Tahun Ini Butuh Bantuan

Hidup Sebatang Kara, Janda 98 Tahun Ini Butuh Bantuan

0
1058
Kondisi Janda 98 Tahun Asal Desa Sragi, Kecamatan Songgon Butuh Bantuan
Ponijah duduk di depan rumahnya di Dusun Krajan, Desa Sragi, Kecamatan Songgon.

SONGGON – Nenek berusia hampir satu abad yang tinggal sebatang kara di Dusun Krajan, Desa Sragi, Kecamatan Songgon, ini sangat memprihatinkan. Rumahnya sudah tidak layak dengan hidup mengandalkan bantuan dari tetangga.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Nenek yang bernasib malang itu adalah Ponijah, 98. Di usianya yang senja, hanya tinggal sendirian di rumah yang berdinding gedhek. “Setiap harinya menyapu di makam,” cetus Ponijah pada Jawa Pos Radar Genteng.

Ponijah mengaku tinggal di rumahnya itu sejak masih perawan. Hingga memiliki dua anak, enam cucu, dan dua cicit, juga masih menempati rumahnya itu. Hidup sendiri dijalani sejak suaminya meninggal di tahun 1969. “Suami meninggal tahun 1969,” katanya.

Menurut Ponijah, dua anaknya itu semua perempuan dan kini tinggal bersama suaminya. Salah satu anaknya, menetap di Kalimantan. “Anak saya yang di Kalimantan tidak pernah pulang, karena jauh itu,” ujarnya dengan bahasa Jawa.

Loading...

Meski rumahnya sudah tidak layak huni, Ponijah mengaku tidak pernah mendapat program bedah rumah. Di tahun 2014, pernah mendapatkan program bedah rumah, tapi hanya diberi batako dan sembako. “Katanya saya sudah tua, bedah rumah hanya diberi batako,” ungkapnya.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last

error: Uppss.......!