Hijaukan Jalur Car Free Day

0
148
PENGHIJAUAN: (Dari kiri) Pimpinan Adira Finance, Mas’ud; Pimpinan Danamon, Putu Arca; dan Kepala DKP Arief Setyawan menanam pohon trembesi di Jalan A. Yani Banyuwangi, Minggu pagi (17/6).

BANYUWANGI-Ratusan karyawan Bank Danamon dan Adira Finance menghijaukan lingkungan Kota Banyuwangi, kemarin pagi (17/6). Bersama Yayasan Danamon Peduli, mereka menanam pohon trembesi di sebelas ruas jalan. Jumlah pohon terbanyak ditanam di sepanjang Jalan A. Yani Banyuwangi.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Penanaman pohon itu tak hanya melibatkan Pimpinan Adira Finance Banyuwangi Mas’ud dan Putu Arca, pimpinan Bank Danamon bersama karyawannya. Bupati Abdullah Azwar Anas beserta istri Ipuk Fiestiandani dan Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Banyuwangi Arief Setyawan juga ikut menanam pohon trembesi di dekat kantor Pemkab.

“Untuk acara penghijauan dan penanaman pohon dalam rangka Banyuwangi Green and Clean seperti ini, saya akan selalu siap hadir,” janji Bupati Anas usai menanam pohon trembesi disaksikan Mas’ud, Putu, dan Arief. Yang menarik, acara “Bulan Kepedulian Lingkunganku” dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia itu bersamaan car free day di Jalan A. Yani.

Tak pelak, kegiatan bertema “Ekonomi Hijau”, yang juga dihelat di hampir seluruh cabang Danamon lainnya, itu turut meramaikan acara rutin setiap Minggu pagi tersebut. Apalagi, sekitar 350 karyawan Danamon dan Adira berkumpul di depan kantor Bank Danamon sejak pukul 06.00. Mereka mengawali kegiatan dengan senam aerobik bersama.

Usai penghijauan, mereka juga dihibur karaoke dan pembagian door prize. Putu Arca, perwakilan PT. Bank Danamon Indonesia dan Adira Finance di area Banyuwangi mengatakan, sedikitnya 124 titik di sebelas ruas jalan ditanami pohon trembesi. Selain di Jalan A. Yani, penghijauan juga dilakukan di tepi jalan Gapura Kecamatan Glagah timur Radio GBS, Banjarsari, Boyolangu, Sasak Perot, Jalan Mawar, Jalan Widuri, depan klenteng Hoo Tong Bio, Jalan Kepiting, dan Jalan Letjen Sutoyo, Banyuwangi.

Penanaman pohon serentak itu dilakukan oleh seluruh karyawan Danamon dan Adira bersama aparat setempat, termasuk DKP. Kegiatan itu diharapkan menjadi program yang dapat terus dirawat bersama, baik oleh pihak Danamon, Adira, dan masyarakat. Karena kegiatan itu merupakan bentuk investasi sosial bersama, yang dapat memberikan peningkatan kualitas lingkungan. Selain itu, bertujuan menjaga kerindangan dan keindahan Hijaukan Jalur Car Free Day wilayah, termasuk mengurangi terjadinya pemanasan global.

“Secara tidak langsung juga menjadi alat sosialisasi kepada masyarakat luas untuk lebih peduli kepada kelestarian lingkungan,” cetusnya. Kegiatan yang menggandeng DKP itu, harap Putu, bisa membangun kesadaran masyarakat, sehingga berperilaku ramah lingkungan secara konsisten. “Kegiatan serupa juga berlangsung di berbagai cabang Danamon di seluruh Indonesia, yang mencakup lebih dari 2000 cabang dan melibatkan sekitar 50 ribu karyawan,” ungkapnya.(radar)

Loading...