JKW-JK 60,5 Prabowo-Hatta 39,5

0
221

Hasil Penghitungan Sementara Tim JKW-JK


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Walau Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyuwangi belum merilis data resmi hasil pemilu presiden. Namun, tim pemenangan Joko Widodo-Jusuf Kalla (JKW-JK) Kota Gandrung cukup optimistis akan memenangi pertarungan pilpres kaliini. Hasil hitung cepat (quick count) yang dilakukan tim pemenangan pasangan capres-cawapres nomor dua tersebut.

Dari 80,82 persen suara yang masuk asal 24 Kecamatan se-Banyuwangi, pasangan JKW-JK unggul telak atas pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa (Prabowo-Hatta).  Data yang diperoleh wartawan Jawa Pos Radar Banyuwangi di posko penghitungan suara tim pemenangan JKWJK, di kantor DPC PDIP di Jalan Jagung Suprapto kemarin siang (10/7), hasil penghitungan suara yang masuk sudah 80,82 persen 

Data sementara yang masuk, pasangan JKW-JK mendapat 447.255 suara. Angka sebesar itu jauh melampaui perolehan pasangan Prabowo Hatta, yakni 292.346 suara. Jika dikalkulasi, jumlah suara sah yang berhasil diraih kedua pasangan capres-cawapres tersebut mencapai 739.601, dan suara tidak sah mencapai5.612. Dari total suara sah dan tidak sah tersebut diketahui jumlah pemilih yang menyalurkan hak konstitusional mencapai 745.213 orang.

Sekretaris DPC PDIP Banyuwangi, I Made Cahyana Negara mengaku optimistis hasil penghitungan internal tim pemenangan JKW-JK itu tidak akan berbeda jauh dengan hasil penghitungan resmi KPU. Sebab, data tersebut dihimpun berdasar data yang disetorkan para saksi yang disebar di seluruh tempat pemungutan suara (TPS). Made menjelaskan, data yang disetor para saksi itu berasal dari formulir C1. Demi menjamin data yang disetor valid, saksi menyetor formulir C1 yang mereka terima di setiap TPS kepada tim pemenangan JKW-JK untuk direkapitulasi.  

“Data yang kita olah berasal dari formulir C1 yang disetor saksi-saksi kita di seluruh TPS. Kita optimistis penghitungan yang kita lakukan tidak akan berbeda jauh dengan penghitungan manual KPU,” ujar pria yang juga calon legislatif (caleg) terpilih tersebut. Made menambahkan, pihaknya akan terus mengawal proses penghitungan suara mulai tingkat TPS, Panitia Pemilihan Setempat (PPS), Panitia Pemilihan Kecamatan(PPK), hingga KPU Banyuwangi. “Kita fokus pengamanan suara,” tegasnya.

Sementara itu, hasil hitungan sementara versi tim Prabowo-Hatta hingga pukul 13.25 kemarin, suara yang masuk sudah mencapai 886.538 suara dari total DPT 1.261.859 orang. Dari total suara yang masuk itu, suara tidak sah mencapai 5.184 suara atau 0,58 persen. “Pasangan Prabowo-Hatta memperoleh 356.170 suara atau 40, 18 persen. Sedangkan pasangan JKW-JK memperoleh dukungan 530.368 suara atau 59,82 persen,” ungkap Ketua Tim Koalisi Prabowo-Hatta, H Eko Nur Hidayat tadi malam. (radar)

Loading...

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Yuk gan segera order Rack Server DATEUP RACK PERTAMA DAN SATU SATU NYA DI INDONESIA Dengan desain yang sangat bagus…
08/21/2018
Surabaya