Kapolres Bantu Korban Banjir

0
228


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANGOREJO – Kapolres Banyuwangi AKBP Agus Yulianto menggelar safari ke sejumlah tempat di wilayah Banyuwangi Selatan kemarin (22/2). Dalam kegiatan itu, kapolres menemui sejumlah korban banjir di Desa Sukorejo, Kecamatan Bangorejo.

Pada para korban banjir itu, kapolres menyerahkan 62 paket sembako. Bantuan itu diserahkan secara langsung saat bertemu di kantor Desa Sukorejo. “Semoga ini bisa lebih merekatkan lagi antara polisi dan masyarakat,” cetus Kapolres AKBP Agus Yulianto.

Pada warga dan Forpimka Bangorejo, kapolres menyinggung seringnya muncul persoalan di  masyarakat yang sebenarnya bisa diselesaikan secara baik di tingkat keluarga atau RT. Tapi, warga membawa ke kepolisian. Menurutnya,itu akan lebih baik diselesaikan secara musyawarah.

“Antara guru dan murid, guru memarahi murid, sebenarnya permasalahan kecil,” jelasnya. Kapolres meminta pada masyarakat untuk  tidak gampang membawa persoalan yang muncul kepada kepolisian. Dia berharap,  masalah kecil terutama dalam keluarga atau  ling kungan, dan itu bukan pidana berat agar bisa diselesaikan dengan kekeluargaan.

Camat Bangorejo, Didik Joko Suhono, menyampaikan banyak terima kasih pada kapolres yang telah peduli dengan warga korban banjir. Menurut camat, sebenarnya jumlah warga yangterdampak banjir sekitar 42 orang. Tapi karena bantuan yang disalurkan berjumlah 62 paket  sembako, maka sisanya akan diberikan kepada warga lanjut usia dan warga miskin. (radar)

Loading...

Baca Juga :