Keindahan Pantai Kampe

0
2854

Setiba di pantai, angin sepoisepoi  langsung menyapa. Pohonpohon  rindang juga tumbuh  lebat di pantai itu. Kondisi vegetasi ini membuat angin yang berembus terasa sejuk. Pohon kelapa mendominasi tumbuhan di pinggir pantai ini. Selain ini, pohon cemara juga bertebaran di sepanjang kawasan pesisir ini.

Di kawasan Pantai Kampe juga banyak terdapat gazebo kayu. Fasilitas ini dapat digunakan para pengunjung untuk beristirahat sambil menikmati panorama pantai. Disana  juga terdapat beberapa warung yang menyediakan makanan, minuman, hingga kopi.

Beberapa  kebutuhan lain juga tersedia  di deretan warung itu. Tak jauh dari pantai, terlihat  rumah dinas PT Perkebunan Nasional. Bangunan kuno ini juga menjadi daya tarik tersendiri dari Pantai Kampe. Sementara itu, ombak yang menderu juga terlihat lebih tenang di kawasan ini.

Berbeda dengan Pantai bekicot, warna pasir Pantai  Kampe berwarna hitam. Banyak kapal nelayan yang sandar  di pantai. Tidak hanya digunakan sebagai mencari ikan, ada juga beberapa kapal yang digunakan sebagai alat transportasi bagi  pengunjung menuju Pulau  Tabuhan.

”Satu kapal maksimal menampung 10 orang,  ongkos pulang pergi (PP) Rp  480 ribu,” ujar Ela, 39, warga pesisir Kampe. Pada hari Minggu atau hari  libur, kata Ela, banyak warga yang datang ke Pantai Kampe untuk bertamasya. Pantai Kampe juga banyak dimanfaatkan oleh anak-anak untuk mandi di laut.

Lanjutkan Membaca : First | ← Previous | 1 |2 | 3 | Next → | Last

Baca :
Kondisi Makin Membaik, Satu Pasien Corona di Banyuwangi Di-Swab Ulang Hari Ini