Kerahkan 9.708 Petugas Linmas

0
196

BANYUWANGI – Untuk mengamankan pelaksanaan coblosan Pemilu 9 April 2014 mendatang, Pemkab Banyuwangi akan mengerahkan 9.708 petugas perlindungan ma syarakat (linmas). Ribuan petugas linmas itu akan disebar ke tempat pemungutan suara (TPS), desa, dan kecamatan. Guna menjaga TPS, pemkab akan mengerahkan sekitar 6.818 personel. Masing-masing TPS akan dijaga dua petugas linmas. Mereka akan stand by selama proses pencoblosan hingga penghitungan suara.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Selain di TPS, petugas linmas juga akan dikerahkan ke 217 desa/kelurahan. Masing-masing posko desa/kelurahan akan dijaga 10 petugas linmas. To tal petugas linmas yang akan bersiaga di posko desa dan kelurahan sebanyak 2.170 orang Selain posko desa/kelu rahan, posko kecamatan juga mendapat akan dijaga pe tugas linmas. Dia tiap posko ke camatan akan dijaga 30 per sonel linmas. “Total petugas linmas yang akan dikerahkan ke pos ko 24 kecamatan mencapai 720 personel,” ungkap Kepala Bidang Linmas Kantor Satpol PP, Mohammad Rusdi, kemarin (25/3). 

Saat ini pemkab sudah siap mengerahkan petugas linmas untuk ikut membantu mengamankan pelaksanaan coblosan pemilu mendatang. “Seragam linmas saat ini masih dalam proses,” kata Rusdi. Meski pemkab sudah siap mengerahkan petugas linmas, tapi hingga kemarin (25/3) honor linmas yang akan bertugas di TPS belum cair dari APBN. Ho nor petugas linmas pemilu di bagi menjadi dua. Anggaran 6.818 petugas linmas di TPS disediakan KPU pusat.

Loading...

Honor linmas yang akan bertugas di posko desa dan kecamatan disediakan melalui anggaran APBD. Anggaran petugas linmas posko desa dan kecamatan sudah tidak ada persoalan karena sudah di sediakan dalam APBD 2014. Yang belum mendapat kejelasan adalah honor petugas lin mas di TPS. Dalam Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) KPU Banyuwangi tidak tersedia honor untuk linmas di TPS. “Sampai sekarang belum ada kejelasan kapan honor petugas linmas di TPS di transfer ke daerah,” ungkap Sekretaris KPU Banyuwangi, Bambang Santoso.  

Beberapa waktu lalu KPU pusat sudah melayangkan surat permohonan kepada Menteri Keuangan RI melalui Menteri Dalam Negeri untuk mencairkan anggaran honor petugas linmas. Tidak hanya Ba nyuwangi, daerah lain juga ti dak disediakan anggaran honor petugas linmas yang mengamankan TPS. (radar)

Loading...

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

"JUAL KAYU MERANTE-KAMPER-BORNEO-DLL.ASAL SUMATRA" "UKURAN KAYU BORNEO" 1).KAYU BORNEO RENG RENG: 3 x 4 x 400 cm = Rp. 2.000.000…
10/10/2018
JAKARTA