Berita Terkini Seputar Banyuwangi
Sosial  

Klub Ninja Bantu BSTF Rp 5,5 juta

sumbanganBANYUWANGI – Bentuk kepedulian terhadap Banyuwangi SeaTurle Foundation (BSTF) terus mengalir. Kali ini dukungan datang dari komunitas riders Ninja Riders Club (NRC) Banyuwangi. Komunitas motor gede tersebut mengucurkan dana segar senilai Rp 5,5 juta sebagai bentuk kepedulian Club terhadap pelestarian alam khususnya penyu. Ketua RC Banyuwangi, Pangky Sugiarto mengaku sangat mendukung apa yang telah dilakukan BSTF selama ini.

Menurutnya, bantuan yang diberikan tersebut merupakan bentuk kepedulian klub terhadap kelestarian alam “Kita rasa populasi penyu semakin lama semakin berkurang. Melalui kegiatan bakti sosial ini semoga dana yang kita sumbangan dimanfaatkan BSTF yang sangat getol menyelamatkan tukik di Banyuwangi, khususnya di Pantai Boom,” ujar Pangky.

Pangky menambahkan, dana yang disumbangkan tersebut merupakan hasil iuran seluruh anggota club NRC di seluruh Banyuwangi. “Ada sekitar 40 anggota dalam club kami. Kegiatan ini juga bentuk kepedulian kita kepada sesama manusia untuk melestarikan sumber daya alam, khususnya penyu di Banyuwangi,” tambahnya. Sementara itu, pendiri BSTF, Wiyanto Haditanojo, mengaku sangat berterima kasih atas apa yang telah di lakukan NRC.

Rencananya, dana sumbangan dari NRC tersebut digunakan pihak BSTF untuk membangun tempat penangkaran tukik di selatan Pantai Boom “Rencananya akan kami gunakan merenovasi tempat penangkaran di Pantai Boom,” ujar wiwit, panggilan akrabnya (radar)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE