Kompleks Rumah Kos Terbakar, Mobil dan Motor Tinggal Kerangka

0
313


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Kebakaran hebat terjadi di sebuah Kompleks rumah kos di Jl. Sidopekso, Kelurahan Temenggungan, Kabupaten Banyuwangi, Senin (21/5/18) sekitar pukul 05.15 WIB.

Akibantya, puluhan rumah kos dengan bangunan semi permanen nyaris rata dengan tanah akibat dilalap si jago merah. Sebuah mobil dan motor tinggal kerangka saja. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah ini.

Kebakaran ini pertama kali diketahui Sugiono, salah seorang penghuni kos. Saat itu dia melihat api sudah membumbung tinggi di bagian atap salah satu rumah kos.

Pria ini pun melaporkan kejadian itu ke Polsek dan Pemadam Kebakaran. Tak berselang lama petugas Polsek dan petugas pemadam. Kebakaran tiba di lokasi.

Dengan dibantu warga, pemadaman api mulai mulai dilakukan. Petugas berhasil melokalisir api sehingga tidak merembet ke rumah warga yang lain. Sebab lokasi pemadam kebakaran merupakan pemukiman padat penduduk. Sekitar pukul 06.30 WIB, api berhasil dijinakkan.

Kapolsek Banyuwangi, AKP Ali Masduki menyatakan, dalam musibah kebakaran itu ada sebuah mobil honda Mobilio dengan nopol B 1620 COD ludes terbakar.

Selain itu  satu unit sepeda motor happy, sebuah alat fitnes, 6 sepeda gayung, sebuah televisi, dan sebuah gerobak sate turut terbakar. “Kerugian akibat kebakaran ini diperkirakan mencapai Rp 200 juta,” kata Ali Masduki.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Sejumlah penghuni kos segera meninggalkan lokasi kejadian mengetahui kebakaran tersebut.

Saking paniknya penghuni rumah kos tidak sempat menyelamatkan barang-barang berharga. Api menyebar dengan cepat karena 22 bangunan rumah kos itu bagian atas berdinding anyaman bambu.

Mengenai penyebab kebakaran, Ali Masduki mengaku masih belum mengetahuinya. Pihaknya masih melakukan penyelidikan. “Kami masih melakukan pemeriksaan saksi-saksi,” pungkasnya.

Loading...

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

"JUAL KAYU MERANTE-KAMPER-BORNEO-DLL.ASAL SUMATRA" "UKURAN KAYU BORNEO" 1).KAYU BORNEO RENG RENG: 3 x 4 x 400 cm = Rp. 2.000.000…
10/10/2018
JAKARTA

Kata kunci yang digunakan :

Baca Juga :