Kondisi Kesehatan Cinta Memburuk

0
125

Kondisi-Kesehatan-Cinta-Memburuk

GENTENG – Cinta Eka Rohmana, bocah yang masih berumur 15 bulan asal Dusun Gumukrejo, RT 1, RW 4, Desa/Kecamatan Purwoharjo, yang  perutnya membesar diduga terserang kanker kondisinya memburuk. Sejak Senin malam (14/3) bocah malang itu oleh keluarga dan para relawan dibawa ke RSUD Genteng untuk menjalani perawatan.

Selama berada di rumah sakit pelat merah itu, Cinta ditemani Hadi, 75, dan Supini, 70, buyutnya. Selama berada di rumah sakit, bocah itu sering rewel. Kedua buyutnya yang selama ini merawat sampai kewalahan. “Cinta rewel terus. Kami berharap bisa lekas diberi perawatan,” cetus Supini, nenek  buyut Cinta.

Sementara itu, dr. Ali Masyur Sp.B, yang menangani Cinta selama di RSUD Genteng mengatakan sejak dibawa ke rumah sakit sepekan lalu pihaknya telah  menyarankan anak tersebut dirujuk ke RSUD Syaiful Anwar di Malang. Tetapi, karena berbagai pertimbangan, keluarga belum bisa membawanya ke  Malang.

“Ini perutnya semakin besar, harus segera  dibawa ke Malang,” katanya. Menurut dr. Ali Mansyur, semua proses untuk  rujuk ke RSUD Syaiful Anwar sudah lengkap dan bisa segera diberangkatkan. “Hari ini kita fasilitasi untuk merujuk ke Malang. Kita siapkan ambulans dan tenaga medis,” jelasnya.

Terkait penyakit yang diderita Cinta, dr. Ali Mansyur menjelaskan sementara ini di dalam perutnya bisa dikatakan ada tumor. Tetapi, keterangan lebih lanjut menunggu hasil pemeriksaan yang akan dilakukan di RSUD Syaiful Anwar.

“Itu bisa tumor, tapi nanti bisa kanker, lihat hasil pemeriksaan,” katanya. Kepala TU RSUD Genteng, Abdul Latif, menyatakan telah melakukan persiapan untuk merujuk Cinta ke RSUD Saiful Anwar Malang. Langkah itu diambil untuk mempermudah proses penyembuhan pasien.

“Akan kita rujuk ke Surabaya, tapi keluarga memilih ke Malang karena ada keluarganya di sana,” ucapnya. (radar)

Loading...


Kata kunci yang digunakan :