Berita Terkini Seputar Banyuwangi
Sosial  

Lanal Banyuwangi Berganti Pimpinan, Sertijab Terapkan Physical Distancing

Foto: Detikcom

BANYUWANGI – Meski di tengah pandemi Covid-19, pimpinan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banyuwangi tetap menyenggarakan suksesor pergantian pucuk pimpinan.

Dilansir dari Detikcom, Letkol Laut (P) Yulius Azz Zaenal digantikan oleh Letkol Laut (P) Joko Setiyono. Pergantian tersebut tetap menggunakan protap pencegahan Covid-19, dengan menerapkan Social dan Physical distancing.

Serah terima jabatan dipimpin langsung oleh Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) V Surabaya Laksma TNI Tedjo Sukmono di ruang Lobby Mako Lantamal V Surabaya, Senin (11/5/2020) kemarin.

Sertijab ini digelar berdasarkan Surat Keputusan Kepala Staf Angkatan Laut Nomor Kep/812/III/2020 tentang Pemberhentian Dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI Angkatan Laut dan Surat Telegram Pangkoarmada II Nomor ST/46/2020 tertanggal 26 Maret 2020.

“Serah terima jabatan ini sebagai bentuk regenerasi. Banyuwangi dikenal sebagai tempat strategis untuk pengamanan laut. Terima kasih kepada Letkol Laut (P) Yulius Azz Zaenal yang telah mengemban tugas dengan baik. Dan selamat bertugas kepada Letkol Laut (P) Joko Setiyono,” kata Danlantamal V Surabaya, Laksma TNI Tedjo Sukmono.

Sementara itu, Letkol Laut (P) Yulius Azz Zaenal, merasa bangga selama memimpin Lanal Banyuwangi dan menyampaikan terimakasihnya kepada seluruh anggota dan keluarganya atas kerjasamanya yang terjalin selama ini.

“Ini akan menjadi kenangan dan pengalaman yang berharga bagi Saya bisa memimpin dan ikut ambil bagian membangun Lanal Banyuwangi,” katanya dengan haru.

Lebih lanjut ia mengatakan keberhasilan Lanal Banyuwangi saat ini hendaknya dipertahankan.

“Bina terus kebersamaan antar keluarga Besar Lanal Banyuwangi, prestasi yang sudah diraih pertahankan kalau bisa ditingkatkan lagi,” pesannya.

Ia juga memohon maaf bila selama memimpin Lanal Banyuwangi ada tindakan dan tutur kata yang kurang berkenan di hati seluruh anggota.

“Saya atas nama keluarga bila ada tindakan maupun tutur kata yang kurang berkenan di hati seluruh anggota, Saya sebagai Manusia biasa tentunya tidak luput dari salah dan khilaf jadi mohon dimaafkan,” pungkasnya.

Kegiatan Sertijab dihadiri oleh Wadanlantamal V, Para Asisten dan Kasatker, Danpomal Lantamal V, Dansatrol Lantamal V, Dandenma Lantamal V, Dantim Intel Lantamal V, Danyonmarhanlan V, serta Dantrian Kowal Laksamana Malahayati.

Secara terpisah, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengucapkan terima kasih kepada Letkol Laut (P) Yulius Azz Zaenal, yang telah memberikan kontribusi terhadap Banyuwangi. Berbagai kegiatan besar TNI AL dilakukan di Banyuwangi. Salah satunya adalah uji coba kapal selam Alugoro yang telah dilakukan di Banyuwangi.

“Kehadiran Bima Suci juga mendongkrak wisata di Banyuwangi. Masyarakat Banyuwangi bisa melihat langsung KRI kebanggaan bangsa bisa tiba di Banyuwangi. Semoga di tempat baru, pak Zaenal bisa mengemban tugas dengan baik,” tambahnya.

Sementara untuk Letkol Laut (P) Joko Setiyono, Bupati Anas mengucapkan selamat atas tugas barunya sebagai Danlanal Banyuwangi.

“Wilayah Banyuwangi memiliki perairan yang luas. TNI AL sebagai garda terdepan mengawal keamanan laut Banyuwangi,” katanya.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE