Libur Tahun Baru Islam, Alas Purwo Dikunjungi 2.500 Orang

0
1350
Pengunjung terus berdatangan untuk masuk ke Gua Istana di tengah Hutan Alas Purwo, wilayah Desa Kalipahit, Kacamatan Tegaldlimo, kemarin (21/9)
Pengunjung terus berdatangan untuk masuk ke Gua Istana di tengah Hutan Alas Purwo, wilayah Desa Kalipahit, Kacamatan Tegaldlimo, kemarin (21/9)

Untuk Tirakatan pada 1 Suro


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

TEGALDLIMO – Alas Purwo yang berada di kawasan Taman Nasional Alas Purwo (TN AP) wilayah Desa Kalipait, Kecamatan Tegaldlimo, tampaknya masih menjadi jujugan warga pada liburan tahun baru hijriah kemarin (21/9).

Para pengunjung yang datang dari berbagai daerah di Indonesia itu, ke Alas Purwo dengan tujuan beragam. Sebagian melakukan tirakatan bertepatan dengan 1 Suro atau 1 Muharram 1439 hijriyah, tapi juga ada yang datang untuk wisata.

Loading...

Pada pergantian tahun baru hijriah itu, pengunjung yang datang ke hutan alas Purwo itu tembus hingga 2.500 orang lebih. Jumlah itu dilihat dari jumlah tiket yang terjual sejak rabu malam (20/9) hingga Kamis sore (21/9).

“Setiap Suro pengunjung di Alas Purwo selalu meningkat,” cetus Sudiro, salah satu petugas pelayanan pengunjung Alas Purwo. Menurut Sudiro, hingga pukul 21.00 pada Rabu malam (20/9), jumlah pungunjung yang masuk ke Alas Purwo itu mencapai 1.799 orang. Sedangkan pada Kamis (21/9), hingga pukul 13.00, tercatat ada 717 orang pengunjung.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last