Meriahnya Festival Kuwung 2015 di Banyuwangi

0
658

BANYUWANGI – Ribuan warga Kota Gandrung dihibur bermacam atraksi budaya daerah dalam perhelatan Festival Kuwung tadi malam (5/12).  Warga sudah memadati sepanjang rute yang dilalui pawai pelangi budaya daerah itu.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Sejak pukul 19.00 tadi malam massa sudah memadati kawasan start di depan kantor Pemkab Banyuwangi di Jalan A. Yani. Petugas Dinas Perhubungan Banyuwangi sudah menutup jalan-jalan yang dilalui pawai sejak Magrib.

Kerumunan massa juga terlihat di Jalan PB. Sudirman, Jalan Satsuit Tubun, dan Jalan Diponegoro sebagai lokasi finis. Cuaca yang mendung dan sesekali gerimis tak menghalangi minat warga menyaksikan pawai tersebut.

Hinga berita ini ditulis pukul 20.00 tadi malam, pawai budaya tersebut masih berlangsung.  Sementara itu, Festival Kuwung 2015 kali ini mengusung tema cerita rakyat atau legenda asli Banyuwangi. Acara yang menjadi rangkaian dari peringatan liari Jadi Banyuwangi (Harjaba) tersebut melibatkan lebih dari seribu orang.

Mereka menampilkan parade berisi cerita rakyat atau folklore secara turun-temurun. Tak hanya partisipasi 2-1 kecamatan, enam kabupaten/kota tetangga yaitu Probolinggo, Jembrana, Kediri, Lumajang, Pasuruan, dan Kota Denpasar, turut meramaikan pawai tersebut.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | ... | Next → | Last