Paling Ngetren Motif Budaya, Pesanan Sampai Papua

0
1057

simon-dan-roodshin


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

“MARI, Mas, coba dilihat-lihat dulu gak apa-apa,” celetuk satu di antara Ilma pemuda yang tengah duduk santai di halaman parkir Gedung Wanita Banyuwangi kemarin siang.  Yang dimaksud para pemuda itu adalah dua unit motor yang dipamerkan di salah satu stan pameran kesenian bertema “Ampag-Ampag Perupa Banyuwangi” tersebut.

Dua kendaraan roda dua yang dipamerkan itu memang istimewa. Motif bodi kendaraan itu berubah total. Motifnya lebih banyak menyerupai budaya khas Banyuwangi. Di bagian bodi depan ada gambar penari seblang. Kental dengan nuansa budaya yang dimiliki Bumi Blambangan.

Selain motor, juga ada desain motif wajah Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas dan istrinya, Ny. lpuk Festiandani. Bahkan, dua tokoh itu menghiasi stan pameran. Bukan seni lukis, tapi desain tersebut hasil karya kalangan pemuda yang bergelut di bidang cutting stiker 3D (tiga dimensi).

“Kalau mau order total, pesan dulu, Mas. Tapi, tunggu sampai tujuh hari baru jadi,” kata Simon, salah satu pemuda yang notabene ahli desainer anting stiker 3D.  Ternyata, hasil karya para pemuda itu sudah dikenal luas. Tidak hanya tingkat lokal, karya mereka sudah merambah tingkat nasional. Mereka sudah kerap kali melayani order dari berbagai daerah di tanah air.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last