Pantai Lampon Akan Dilengkapi Mercusuar

0
213
Ilustrasi

PESANGGARAN – Ada kabar gembira bagi warga, terutama yang berprofesi sebagai nelayan di sekitar Lampon, Desa/Kecamatan Pesanggaran dan Dusun Pancer, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran.

Di pegunungan yang ada di pinggir Laut Selatan itu, akan segera dibangun mercusuar. Pembangunan mercusuar itu akan dilakukan oleh Pusat Latihan Pertempuran (PLP) 7 Marinir, Lampon, Desa/Kecamatan Pesanggaran.

Loading...

“Mercusuar itu akan kita buat untuk pos panta, tapi juga akan bermanfaat bagi para nelayan,” cetus Komandan PLP 7 Marinir, Lampon, Mayor (Mar) Ronny Antonius Purba melalui  Wadandenlat Intel Anti Teror, Kapten (Mar) Venny T Wuaten.

Menurut Venny, mercesuar yang akan dibangun bersama sejumlah pihak ini akan digunakan untuk pengawasan keamanan. Tapi, pos pantau itu juga bisa difungsikan sebagai petunjuk arah bagi nelayan yang mencari ikan di sekitar perairan Lampon dan Pancer.

“Bisa jadi penunjuk dan tetenger,” katanya. Pembangunan mercusuar itu, terang dia, selain kebutuhan juga karena ada faktor sejarah. Di lokasi puncak pegunungan yang akan menjadi lokasi pos pantai, pada tahun 1948 hingga 1975 juga dibuat pos pantau. Karena kurang difungsikan dengan baik, maka rusak dan hilang.

“Dulu KKO (Marinir) pernah membangun pos di situ, tapi kemudian rusak,” ungkapnya. Venny menyebut jika sesuai rencana pembangunan pos pantau itu akan selesai sebelum 17 Agustus 2017. Untuk membangun itu tampaknya juga akan melibatkan warga dan tokoh masyarakat.

“Pembangunan akan kita kebu. Agustusan sudah selesai,” katanya. (radar)

loading...
SERVICE AC, KULKAS, MESIN CUCI

SERVICE AC, KULKAS, MESIN CUCI

JAYA TEKNIK melayani servis AC KULKAS MESIN CUCI DLL HUB 085321106214 BANYUWANGI KOTA
07/28/2017
Banyuwangi

Kata kunci yang digunakan :