Patrol Sahur Keliling Kampung

0
489
Para remaja usia SD hingga SMA menggelar patrol sahur dengan keliling kampung di Dusun Krajan, Desa Kebaman, Kecamatan Srono, dini hari kemarin.

SRONO – Kawanan remaja yang berumur siswa SD, SMP, SMA, dan pemuda menggelar patrol sahur di Dusun  Krajan, Desa Kebaman, Kecamatan Srono, dini hari kemarin (30/5). Dengan membawa kentongan dari bambu dan jeriken, mereka tabuh sambil mendendangkan lagu- lagu Islami dengan berkeliling kampung.

Loading...

Salah satu peserta patrol sahur, Fajar Artam, 12, mengatakan kegiatan yang dilakukan bersama teman-temannya di kampung itu untuk mengingatkan warga agar mereka tidak lupa sahur. “Ini semua dari  lingkungan Tamansari, kami melakukan patrol sahur sejak puasa pertama,” katanya.

Fajar yang usianya paling muda, oleh kawan-kawannya didapuk menjadi ketua regu. Dia pun dipercaya untuk berjalan paling depan sebagai penentu arah jalannya patrol keliling.

“Ini dilakukan sejak pukul 01.00 sampai pukul 03.00. Kemudian, kami balik dan sahur di rumah masing-masing,” ujarnya.  Teman Artam, Firdaus, 15, menyebut patrol keliling ini dilakukan hampir di semua dusun yang ada di Desa Kebaman.

“Sebenarnya ingin keliling kampung semua, tetapi waktunya tidak cukup. Biar merata setiap malam rutenya ganti-ganti,” jelasnya. Gara-gara patrol sahur ini, terang dia, keesokan harinya kerap disapa warga yang kenal. Sebab, suara para remaja saat menyanyi banyak dikenal oleh warga kampung. (radar)

loading...


Kata kunci yang digunakan :