Patroli Sepeda Pancal

0
732

GENTENG – Untuk menekan angka kriminal dan pelanggaran ketertiban di masyarakat, Polsek Genteng menggalakkan patroli sepeda. Patroli tersebut tidak hanya dilakukan di sekitar kota, tapi juga ke pelosok desa.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Kapolsek Genteng Kompol H. Sumartono mengatakan, patroli naik sepeda keliling kota dan pedesaan itu bertujuan meningkatkan pelayanan dan pengayom masyarakat. “Ini kami lakukan agar bisa menjangkau semua titik dan  memiliki kesan ramah,” katanya.

Ide patroli naik sepeda itu, terang dia, murni dari Polsek Genteng.  Program yang telah dilakukan itu ternyata mendapat sambutan cukup baik dari forpimka dan masyarakat Genteng. “Sepeda itu hibah dari pelaku usaha di Kota Genteng,” ungkapnya.

Loading...

Patroli menggunakan sepeda itu, jelas dia, dilakukan pada siang dan malam. Dibanding patroli menggunakan mobil, patroli sepeda itu memiliki beberapa keunggulan, seperti penghematan biaya, anggota bisa menjangkau sudut-sudut kota, memunculkan kesan ramah di masyarakat.

“Anggota bisa semakin sehat,” terangnya. Kapolsek menyampaikan akan  mengupayakan sepeda lebih banyak lagi. Sehingga, jangkauan dalam patroli juga bisa semakin luas. “Yang ideal itu enam, kita baru punya tiga sepeda,” terangnya.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2