Pembukaan Porgu TK Meriah

0
591
MERIAH: Tamu undangan yang hadir dalam pembukaan Porgu di lapangan Cluring.
MERIAH: Tamu undangan yang hadir dalam pembukaanPorgu di lapangan Cluring.
MERIAH: Tamu undangan yang hadir dalam pembukaan Porgu di lapangan Cluring.

CLURING – Hujan gerimis yang membasahi lapangan Cluring tidak menyurutkan semangat bagi guru-guru TK se- Banyuwangi untuk mengikuti kegiatan Pekan Olahraga Guru TK (Porgu) ke-4 yang digelar di Cluring, kemarin. Kegiatan Porgu tahun ini mengusung tema ”Melalui Porgu TK ke- 4, kita perkokoh persatuan dan kesatuan Guru TK dalam wadah IGTKI-PGRI yang kuat, sehat dan bermartabat”. Pembukaan Porgu berlangsung sangat meriah.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Loading...

Hal ini tidak terlepas dari antusias peserta dan panitia untuk menyukseskan ajang dua tahunan sekali bagi guru-guru TK tersebut. Yel-yel dan sorak-sorai membahana di lapangan Cluring. Pembukaan semakin seru karena dimeriahkan penampilan musik tradisional dan patrol serta tarian gandrung dari para guru TK dan murid-murid TK. Kegiatan Porgu dimulai tanggal 20-22 Desember 2012. Olahraga yang dilombakan adalah bola voli, bulu tangkis, tenis meja, dan catur. dihadiri pejabat Pemkab Banyuwangi, anggota DPRD, Ketua GOPTK, Kepala UPTD Kecamatan se-Banyuwangi.

Ketua Panitia Porgu Tri Puji Lestari mengatakan, kegiatan Porgu ini merupakan ajang dua tahunan sekali yang diadakan untuk guru-guru TK se-Banyuwangi. Kegiatan ini sebagai wadah untuk silaturahmi dan saling bertukar pikiran tentang pendidikan TK agar lebih maju dan lebih baik. ”Selain hal itu, forum Porgu juga dimaksudkan sebagai rangkaian peringatan arjaba, memasyarakatkan olahraga serta meningkatkan kualitas dan prestasi dari para guru TK,’’ ujar Tri Puji Lestari. (adv)