Peringati Hari Anak Nasional, Gebyar Anak TOKCer

0
214
TEMPEL:Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banyuwangi Ipuk Fiestiandani menempel stiker di mobil yang melintas.

BANYUWANGI-Anak yang tumbuh sehat dan cerdas adalah dambaan setiap keluarga dan merupakan investasi sumber daya manusia yang berkualitas di masa mendatang. Itulah di antara pesan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dalam orasinya pada peringatan Hari Anak Nasional ( HAN ) tahun 2012 di Simpang Lima Banyuwangi, Jumat pagi (27/7).


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Peringatan HAN kali ini digunakan sebagai momentum untuk mengimplementasikan program inovasi Anak TOKCer (Anak Tumbuh Optimal Berkualitas dan Cerdas), yang telah dicanangkan pada Juli 2011. “Progam Anak TOK-Cer untuk mendukung program Banyuwangi Cerdas,’’ kata Bupati Anas dalam orasinya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Hariadji Sugito mengatakan, saat ini pelayanan kesehatan terhadap anak di Kabupaten Banyuwangi telah mengalami peningkatan signifikan. Dibuktikan dengan penurunan gizi buruk pada anak dari 0,62 % pada tahun 2010 menjadi 0,60 % pada tahun 2011. Untuk menurunkan gizi buruk itu, Dinkes melaksanakan kegiatan Anak TOKCer secara merata di seluruh kecamatan.

“Kegiatan tersebut meliputi penimbangan berat badan anak secara rutin di posyandu, pemberian ASI sampai umur 6 bulan, pemberian aneka ragam makanan pada anak, peng-gunaan garam beryodium, dan minum suplemen gizi,’’ sebut Hariadji. Kegiatan kampanye Anak TOK-Cer yang berlangsung mulai pukul 06.00 tersebut tak hanya dihadiri Bupati Anas.

HARI ANAK: Perwakilan siswa berprestasi foto bersama Bupati Abdullah Azwar Anas dan istri Ipuk Fiestiandani, Wabup Yusuf Widyatmoko, Sekda Slamet
Karyono, dan Kepala Dinkes Hariadji Sugito.

Namun, Wakil Bupati Yusuf Widiyatmoko, Sekda Slamet Karyono, Ketua Tim Penggerak PKK Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, para asisten setda, dan pimpinan SKPD, juga kompak hadir. Tak ketinggalan, organisasi wanita, siswa PAUD, TK, dan SD, Kepala Puskesmas se Kabupaten Banyuwangi, dan sejumlah tokoh masyarakat.

Kegiatan diawali dengan penempelan stiker Anak TOKCer dan HIV/ AIDS pada kendaraan roda empat. Dilanjutkan kampanye membagikan pamflet kesehatan kepada para pengguna jalan raya. “Momentum Anak TOKCer ini juga digunakan sebagai perlindungan anak dari infeksi HIV, yang saat ini menjadi pandemi secara global, termasuk Banyuwangi,’’ imbuh Hariadji.

Bupati Anas sempat memberikan penghargaan kepada anak-anak yang berprestasi tingkat TK dan SD. Acara tampak lebih semarak dengan teriakan yel-yel untuk menggugah semangat anak Banyuwangi yang beriman, sehat, dan cerdas, dengan iringan lagujingleAnak TOKCer. (radar)

Loading...

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Yuk gan segera order Rack Server DATEUP RACK PERTAMA DAN SATU SATU NYA DI INDONESIA Dengan desain yang sangat bagus…
08/21/2018
Surabaya