PLN Imbau Warga Tak Bermain Layangan

0
28
Foto: Radar Banyuwangi – Jawa Pos

BANYUWANGI – Kejadian balon udara yang tersangkut di jaringan Saluran Udara Tegangan Tinggi/SUTT 150 KV Ponorogo pada Senin 25 Mei 2020 membuat waswas PLN UP3 Banyuwangi.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dilansir dari Radar Banyuwangi – Jawa Pos, oleh sebab itu pada masa siaga Idul Fitri 1441 Hijriah ini, PLN UP3 Banyuwangi memaksimalkan patroli jaringan dan pengamanan potensi gangguan termasuk layang-layang dan sampah jaringan.

Hal ini diakui oleh MUP3 Banyuwangi Krisantus Hendro Setyawan. Menurut Krisantus, peristiwa ini menjadi pelajaran bagi kita semua, bahwa bermain balon udara/layang-layang (khususnya jenis Sowangan) memiliki risiko tinggi tersangkut pada tower/jalur transmisi PLN.

Kecepatan angin dan keterbatasan mengendalikan layang-layang memiliki peluang balon udara atau layang-layang tersebut jatuh menimpa atau tersangkut di jaringan listrik.

Loading...

Bermain balon udara dan layang-layang memang sudah menjadi bagian dari tradisi atau budaya di daerah tertentu. Namun, kegiatan itu sebaiknya dilaksanakan di area yang jauh dari jaringan instalasi PLN.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last