Polisi Tetapkan M. Yunus Jadi Tersangka Pencemaran Nama Baik

0
1824
M Yunus Wahyudi

Kembalikan Surat Panggilan ke Penyidik


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Upaya perdamaian tidak menghentikan kasus yang menjerat M. Yunus Wahyudi, tersangka kasus pencemaran nama baik dan ujaran kebencian. Setelah memeriksa saksi-saksi, penyidik Reskrim Polres Banyuwangi akhirnya menetapkan pegiat LSM tersebut sebagai tersangka.

Surat panggilan sebagai tersangka itu kemarin dilayangkan penyidik kepada Yunus. Sayangnya, usai menerima surat panggilan, Yunus didampingi kuasa hukumnya R. Domba. Sugiarto, langsung mengembalikan kepada penyidik.

Versi Yunus, surat panggilan tersebut ada kesalahan ketik pada tahun lahir. Seharusnya tanggal lahir Yunus 9 September 1972, namun pada surat panggilan tertulis 9 September 2017. “Ini salah satu bukti, jika penyidik dalam membuat surat panggilan tidak teliti dan cermat. Bisa jadi, karena pemanggilan klien kami ini dipaksakan dan terburu-buru,” ujar Bomba Sugiarto.

Sejak mengetahui terjadinya kesalahan itulah, dia bersama kliennya langsung mengembalikan surat panggilan tersebut kepada penyidik Pidum Polres Banyuwangi untuk diperbaiki. “Setelah saya kembalikan, saya tinggal,” imbuh Bomba.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last