Polres Distribusikan 10 Ton Air Bersih Untuk Korban Banjir

0
3083
Kapolres AKBP Donny bersama Ketua Bhayangkari .

BANYUWANGI – Dampak banjir yang melanda lima desa di kecamatan Pesanggaran dan Siliragung Banyuwangi mendapat perharian serius dari aparat kepolisian. Salah satu bentuk kepedulian, korps berbaju coklat itu mengirimkan 10 ton air bersih kepada warga terdampak banjir, di Kecamatan Pesanggaran, Sabtu (13/1).


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Uniknya, pasokan 10 ton air bersih itu didistribusikan menggunakan mobil taktis water canon yang biasa di gunakan untuk menghalau massa demonstrasi. Bahkan, pendistribusian bantuan itu dipimpin langsung oleh Kapolres Banyuwangi, AKBP Donny Adityawarman bersama rombongan Ketua Cabang Bhayangkari Banyuwangi, Ny. Silvi Donny.

Rombongan bergerak dari Mapolres Banyuwangi sekira pukul 10.00 wib dan langsung menuju Mapolsek Pesanggaran. Sesampainya di Dusun Silirbaru, Desa Sumberagung Pesanggaran. Ratusan warga sudah mengantre menunggu kedatangan kendaraan taktis (rantis) tersebut. Ratusan jeriken, galon, ember dan tong sudah berjajar rapi di tepi jalan.

Warga sangat antusias menyambut kedatangan distribusi air bersih tersebut. Maklum, sejak dilanda bencana banjir beberapa waktu lalu. Sumur milik warga juga ikut terendam air banjir. Praktis, untuk kebutuhan air bersih sangat kesulitan.

Tutik Sriwahyuni (41) salah seorang ibu rumah tangga warga Dusun Silirbaru, Rt 01 Rw 02, Desa Sumberagung mengaku, sejak dilanda banjir sumur miliknya keruh dan tidak lagi bisa dimanfaatkan. Air dari dalam sumur keruh dan berwarna kecoklat-coklatan. Bahkan, sudah tiga hari terakhir sejak terjadi banjir, dia tidak bisa mandi karena tidak air bersih.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | ... | Next → | Last