Pos Keamanan BSI Dibakar, Tiga Warga Terluka Tembak

0
657

PESAGGARAN – Lokasi penambangan emas di Gunung Tumpang Pitu, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, membara kemarin (25/11).  Warga yang kontra penambangan emas menerobos masuk dan membakar Pos 8 milik PT. BSI.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Akibat aksi warga itu, pos 8 yang berupa bangunan  tenda habis terbakar. Bukan hanya itu, tiga unit  sepeda motor milik karyawan PT. BSI dan sebuah mesin genset di pos itu juga habis terbakar. Aksi warga itu terjadi mulai sekitar pukul 12.40.

Saat itu, sejumlah warga yang baru mengikuti mediasi di Hotel Baru Indah (BI) Jajag, Kecamatan Gambiran, kembali dan bergabung dengan warga lain yang sudah berkumpul di sekitar lokasi penambangan  emas di Gunung Tumpang Pitu.

Mereka merangsek masuk ke lokasi penambangan emas. Tetapi, gerakan warga itu berhasil digagalkan anggota Polres Banyuwangi dan brimob dari Polda Jatim yang sudah siaga. Untuk menghalau warga  itu, setidaknya terdengar delapan kali letusan senjata.

Suasana yang sudah mereda itu pada pukul 15.00 kembali memanas. Itu setelah massa berhasil menerobos masuk lokasi penambangan emas dan menguasai Pos 8. Bangunan pos yang berupa tenda terpal itu dibakar massa, termasuk tiga unit motor, genset, dan kayu di sekitar pos.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last