Potong 138 Ekor Sapi dan 152 Kambing

0
790
TANSIQUL HAROKAH: Suasana penyembelihan hewan kurban yang dilakukan keluarga besar LDII di Desa Bajarsari, Kecamatan Glagah, kemarin (26/10).

GENTENG – Gema takbir terus dikumandangkan susul menyusul di Bumi Blambangan dan di seluruh dunia. Takbir dan tahmid itu menandai masuknya tanggal 10 Dzulhijah 1433 H (26 Oktober 2012) yang keesokan harinya dilaksanakan digelar Salat Idul Adha di beberapa tempat ibadah dan tanah lapang.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Loading...

Sekretaris DPD LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonesia) Kabupaten Banyuwangi, Krisparwanto mengatakan, bahwa ormas Islam yang dia pimpin juga menyelenggarakan Salat Idul Adha di beberapa tanah lapang atau halaman masjid yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Banyuwangi.

Selain itu, dalam rangka mengikuti sunah Nabi Ibrahim AS. dan Rasulullahi SAW, keluarga besar LDII Banyuwangi menyelenggarakan pemotongan hewan kurban. Tahun ini, LDII menyembelih 138 ekor sapi dan 152 ekor kambing.

Daging kurban tersebut lantas dibagikan kepada kaum muslimin yang membutuhkan, para tetangga, kerabat, dan handai taulan. “Ini sebagai wujud kepedulian sosial dan pengamalan Tansiqul Harokah yang merupakan ijtima para ulama,” jelas Drs. Suprayaka, ketua DPD LDII, di lokasi penyembelihan hewan kurban di Masjid Shirotu Baitil Jannah, Desa Banjarsari, Kecamatan Glagah. (radar)

Loading...

Sewa Gudang 495 m2 Tebet Jakarta Selatan Primium Parkir Luas

Sewa Gudang 495 m2 Tebet Jakarta Selatan Primium Parkir Luas

Di sewakan Ruko 3,5 Lt dan Gudang Kantor dan Gudang 2 Lantai & Gudang 3 in 1 Infinia Park Jalan…
12/06/2018
Jakarta Selatan

Kata kunci yang digunakan :