Puluhan Massa Gelar Aksi Tolak People Power

0
481
Foto: timesindonesia

BANYUWANGI – Sebanyak puluhan orang yang mengatasnamakan ‘Banyuwangi Bela Bangsa’ melakukan aksi tolak people power di depan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyuwangi. Aksi tersebut dimaksudkan untuk menolak adanya kelompok yang akan mendelegitimasi KPU dan Bawaslu.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

“Jangan nodai Banyuwangi yang damai ini dengan isu dan gerakan yang mampu memecah belah. People power tidaklah mendidik,” kata orator Banyuwangi Bela Bangsa, Jumat (17/5/2019).

Dilansir dari Timesindonesia, mereka juga meminta apabila ada pihak yang tidak puas dengan hasil Pemilu 2019 agar memprosesnya melalui mekanisme yang ada. Tentunya dengan prosedur yang benar, tanpa menggunakan tindakan berembel-embel people power.

Aksi dimulai sekitar pukul 16.00 WIB. Massa langsung melakukan orasi mendukung kinerja KPU dan Bawaslu yang telah menjalankan tugasnya melaksanakan Pemilu 2019 dengan sukses. Massa juga membentangkan spanduk dan poster. “Dukung KPU, Bawaslu, TNI dan Polri untuk NKRI,” tulis mereka pada salah satu posternya.

Loading...

Selain berorasi, peserta juga menggalang tanda-tangan penolakan gerakan people power. Setelah ditandatangani, spanduk berisi tanda tangan dukungan itu diserahkan kepada KPU Banyuwangi.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last