Banyuwangi Bela Bangsa Tuntut Bubarkan FPI

0
1481


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Organisasi masyarakat (ormas) yang tergabung dalam Banyuwangi Bela Bangsa (BBB) menggelar aksi damai, kemarin (25/1). Dalam aksinya, massa mendesak  agar Presiden Joko Widodo segera membubarkan ormas yang dianggap merusak tatanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) khususnya  ormas Front Pembela Islam (FPI).

Aksi massa berjalan tertib. Start dari depan Stadion Diponegoro pukul 09.00. Selanjutnya, massa long march menuju kantor DPRD  Banyuwangi melewati Simpang Lima lalu mampir sejenak di depan kantor Pemkab Banyuwangi untuk  menyampaikan orasi.

Irinng-iringan massa berakhir  di kantor DPRD Banyuwangi. Di kantor wakil rakyat itu, massa diterima Ketua DPRD Banyuwangi  I Made Cahyana Negara dan Wakil Ketua Joni Subagio, beserta pewakilan dari fraksi PDIP, PKB,  Golkar, Gerindra dan Nasdem  lainnya.

Dalam orasinya, massa sangat mendukung dan mendesak Polri  agar segera menuntaskan proses hukum dugaan penistaan Pancasila yang dilakukan oleh imam besar FPI, Habib Rizieq Shihab. Mereka juga meminta kepada pemerintah serta Polri untuk  menindak tegas pelaku intoleran  yang dirasa bisa mengganggu  kedamaian berbangsa dan bernegara.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | ... | Next → | Last

Baca :
Wagub Bali Peringati Saraswati Bareng Umat Hindu di Banyuwangi