”Razia” Polisi Gendut

  • Bagikan
Ilustrasi Polisi Gendut

71 Anggota Polresta Kedapatan Obesitas

Puluhan anggota kepolisian kedapatan kelebihan berat badan saat menjalani pemeriksaan rutin di Polresta Banyuwangi, kemarin (10/10).

Setidaknya ada 71 anggota yang dinyatakan obesitas. Puluhan personel tersebut memiliki postur tubuh yang tidak ideal.

“Pemeriksaan ini dalam rangka “razia” perut buncit atau polisi gendut,” ujar Kapolresta AKBP Nasrun Pasaribu melalui Kabag Humas lptu Lita Kurniawan.

Lita menyebutkan anggota yang memiliki berat badan tidak seimbang antara tinggi badan, lingkar perut, dan berat badan khususnyadi bawah usia 55 tahun akan mendapatkan porsi latihan khusus dan pendampingan pola makan.

“Kami juga terus merlakukan pemeriksaan urine secara random selama beberapa waktu ke depan untuk memastikan anggota tidak menyalahgunakan narkoba,” kata Lita.

Program tersebut dilakukan untuk mengembalikan berat badan anggota kepolisian menjadi ideal.

Dengan begitu, anggota polisi bisa bekerja dengan lebih baik dan enerjik.

“Kita lakukan rutin dan kontinyu sampai berat badan mereka ideal. Polisi harus enerjik dan berat badannya harus ideal,” tegasnya.

Program tersebut akan dilakukan bertahap sampai berhasil. Lita menyebut program ini berlaku di tingkat Polsek maupun Polresta.

“Pelaksanaan program dilakukan bertahap serta dievaluasi per bulan. Mereka yang kedapatan obesitas akan menjalani olahraga bersama, diantaranya lari, jogging, dan senam,” terangnya.

Lita menambahkan, bagi anggota Polri yang mengalami kelebihan berat badan diimbau melakukan olahraga teratur.
Untuk menurunkan berat badan. Polresta menyediakan sarana olahraga.

“Untuk hari ini (kemarin) agendanya pemeriksaan berat badan dan tinggi badan. Bagi anggota yang obesitas wajib lari mengelilingi Polresta Banyuwangi dengan jarak sekitar dua kilometer,” tandas Lita. (rio/aif)

Sumber : Jawa Pos Radar Banyuwangi

Baca :
Penemuan Mayat Tertutup Dedaunan Kering, Ditemukan oleh Pekerja di Perkebunan Kalirejo Glenmore
  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: