Rekap Suara Rampung, Logistik Masuk KPU

0
190

rekapppppBANYUWANGI – Logistik kotak dan bilik suara pemilu presiden, mulai masuk gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyuwangi kemarin (13/7). Hingga pukul 14.30 kemarin sudah enam kecamatan sudah mengirim kotak dan bilik suara bersamaan dengan hasil rekap hasil suara pemilu presiden. Komisioner KPU Dwi Anggraeni mengatakan, untuk mengangkut kotak dan bilik suara itu, KPU menyediakan enam truk untuk menjemput logistik.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Pengiriman kotak dan bilik suara diprioritaskan karena krusial. “ Pada pemilu beberapa tahun lalu, pengembalian kotak dan bilik suara diserahkan pada kecamatan, akibatnya, beberapa logistik tersebut hilang,” ungkap Dwi Anggraini. Enam Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang sudah mengembalikan kotak dan bilik suara adalah, Kecamatan Pesanggaran, Siliragung, Tegaldlimo, Singojuruh, Tegalsari dan Kalipuro. 

Proses pengiriman logistik dari kecamatan ke KPU melibatkan pengamanan dan pengawalan ketat dari aparat kepolisian. Kecamatan Kalipuro mengem balikan logistik tanpa menunggu kendaraan penjemput dari KPU. Dwi Anggraeni tidak mempermasalahkan hal tersebut, asalkan pengirimannya sesuai prosedur.

“Tidak masalah, pengirimannya sesuai  prosedur, dan setelah kami melakukan cek ternyata lengkap, Ujarnya. Walau kegiatan pencoblosan pemilu presiden sudah selesai, namun Sejumlah arapat kepolisiana dan TNI masih menjaga ketat kantor KPU. Penjagaan itu dilakukan untuk mengamankan hasil rekap suara pilpres yang sudah masuk KPU. (radar)

Loading...