Rowo Biru Favorit untuk Memancing

0
246
Siyono menunjukkan ikan memancing di Rowo Biru, Desa Buluagung, Kecamatan Siliragung, kemarin.

SILIRAGUNG- Wisata Rowo Biru yang berada di Desa Buluagung, Kecamatan Siliragung, selama  ini dikenal tempat favorit bagi para penggila memancing. Setiap hari, lokasi itu tidak pernah sepi  dari pengunjung.

Loading...

Rowo Biru itu sebagian adalah hilir sungai dan carukan dari pantai di Laut Selatan. Di tempat itu, ikannya dikenal cukup banyak dengan ukuran besar. “Ikannya sangat banyak,” cetus Siyono, salah  satu mancing maniak asal Dusun Purwosari, Desa  Buluagung, Kecamatan Siliragung.

Siyono yang berprofesi petani, mengaku sering datang ke Rowo Biru untuk memancing. Siang kemarin (27/4), hasil pancingannya cukup banyak.  “Ini ikan jenis demuku dan bang-bangan,” ungkapnya.

Untuk memancing di Rowo Biru, Siyono mengaku menggunakan umpan daging keong. Sedang alat  pancing yang digunakan hanya pancing dan senar sepanjang 12 meter dengan pemberat rantai.  “Saya tidak menggunakan joran, ini senar digulung pipa,” katanya.

Penggila pancing lainnya, Dadio Raharjo, 44, juga  warga Desa Buluagung, mengungkapkan puncak  musim ikan di Rowo Biru itu sebenarnya pada Januari hingga Maret. Di bulan itu, jumlah ikan sangat banyak.

“Tapi sewaktu-waktu juga ada,” ujarnya. Petugas loket jembatan Rowo Biru, Haniu Kristiani, 20, mengatakan pengunjung wisata Rowo Biru itu sebagian besar pemancing. “Tidak hanya siang,  malam juga banyak yang memancing,” terangnya  sambil menyebut untuk wisatawan lainnya hanya ramai pada Minggu atau hari libur.(radar)

loading...
SERVICE AC, KULKAS, MESIN CUCI

SERVICE AC, KULKAS, MESIN CUCI

JAYA TEKNIK melayani servis AC KULKAS MESIN CUCI DLL HUB 085321106214 BANYUWANGI KOTA
07/28/2017
Banyuwangi

Kata kunci yang digunakan :